Laga Persib vs Arema FC di 16 Besar Piala Indonesia Alami Perubahan

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Februari 2019
Laga Persib vs Arema FC di babak 16 besar Piala Indonesia mengalami perubahan.
tirto.id - PSSI secara resmi mengubah jadwal babak 16 besar Piala Indonesia antara Persib vs Arema FC. Sebelumnya, laga leg pertama kedua tim diagendakan dihelat pada Jumat (15/2/2019). Namun, induk organisasi sepak bola Indonesia itu meralatnya menjadi Senin (18/2/2019).

Perubahan tersebut juga otomatis terjadi pada pertandingan leg kedua. Dalam rilis jadwal teranyar, leg kedua yang rencananya digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang bakal dimainkan pada Jumat (22/2/2019).

Sebagaimana diwartakan situs resmi Persib, penetapan tersebut tertera dalam surat PSSI bernomor 535/AGB/72/II-2019 tertanggal 12 Februari 2019 yang bertanda tangan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

Dengan mempertimbangkan hasil pertandingan Piala Indonesia babak 32 besar antara Persib Bandung dengan Persiwa Wamena serta kebutuhan broadcasting televisi, bersama ini disampaikan penetapan jadwal pertandingan Piala Indonesia antara Persib Bandung dengan Arema FC adalah sebagai berikut:

Leg 1
Persib vs Arema FC
Senin, 18 Februari 2019
Kickoff 15.00 WIB
Di Stadion si Jalak Harupat.

Sementara itu, pertandingan lainnya yang mempertemukan PS TIRA Persikabo vs Persija pada leg pertama 16 besar Piala Indonesia akan dimainkan Minggu (17/2/2019) di Stadion Pakansari sementara leg kedua digelar di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi.

Sejauh ini, 15 tim telah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah Madura United, Persidago Gorontalo, Borneo FC, Arema FC, PSM Makassar, Tira Persikabo, Persela Lamongan, Bali United, PSIS Semarang, Bhayangkara FC, Perseru, PSS Sleman, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

Satu slot tersisa diperebutkan oleh Persebaya Surabaya dan Persinga Ngawi yang akan memainkan laga 32 besar pada Sabtu (16/2/2019).


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman