Liga Italia

Krzysztof Piatek, Penerus Lewandowski yang Jadi Bomber Baru Milan

Oleh: Beni Jo - 24 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
AC Milan mengikat Krzysztof Piątek selama empat setengah tahun. Eks penyerang Genoa itu akan membela Rossoneri hingga 30 Juni 2023 mendatang.
tirto.id - Krzysztof Piątek secara resmi akan membela AC Milan mulai putaran kedua musim kompetisi 2018/2019. Ditransfer dari Genoa, sang striker selama ini digadang-gadang sebagai penerus Robert Lewandowski di tim nasional Polandia.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan perekrutan Krzysztof Piątek dari Genoa. Penyerang Polandia itu telah menandatangani kontrak dengan AC Milan hingga 30 Juni 2023," tutur penyataan resmi AC Milan dikutip Kamis (24/1/2019).

Kedatangan Piątek ditengarai sebagai imbas bergabungnya Gonzalo Higuain ke Chelsea yang secara resmi dipinjam oleh The Blues dari Juventus hingga berakhirnya musim kompetisi ini. Milan selama ini mendapatkan penyerang Argentina itu dari Bianconeri dengan status pinjaman.

Piątek merupakan penyerang kelahiran Polandia. Bersama Rossoneri, rencananya dirinya akan mengenakan jersey bernomor punggung 19. Dia terikat kontrak di klub yang bermarkas di San Siro itu selama 4,5 tahun.

Saat memperkuat Genoa, penyerang 23 tahun itu tercatat 19 kali turun di Serie A Italia dengan mencetak 13 gol. Jika dihitung secara total, ia tampil 21 kali dengan menghasilkan 19 gol di semua ajang kompetisi musim 2018/2019.

Musim ini adalah tahun perdananya bergabung dengan tim asuhan Cesare Prandelli. Dengan catatan tersebut, bisa dikatakan sang pemain telah tampil cukup bagus pada debutnya di Italia.

Bersama tim nasional Polandia, penyerang berpostur 183 cm itu sejauh ini baru tampil dua kali. Satu laga di Liga Negara UEFA dan satu lagi saat pertandingan uji coba internasional. Ketika turun membela Biało-czerwoni di Grup A, dia dipercaya secara penuh selama 90 menit dan hasilnya, satu gol. Whoscored memberinya rating 7,25.

Sementara itu Polandia dalam kurun dasawarsa 2010-an selalu dikaitkan dengan sosok Robert Lewandowski yang kini sebagai kapten tim. Penyerang Bayern Munchen itu sudah tampil bersama timnas sejak 2008 dengan total 102 caps dan mencetak 55 gol.

Berbagai gelar baik individu maupun secara tim sudah diraih oleh penyerang 30 tahun itu. Di usianya yang sudah menginjak kepala tiga, bukan tidak mungkin, pelatih kepala timnas Polandia
Jerzy Brzęczek akan mencari sosok pengganti bagi eks striker Borussia Dortmund itu.

Pilihan tidak akan salah jika Brzęczek memilih Piątek sebagai suksesor Lewandowski di timnas Polandia. Pasalnya Piatek masih cukup muda dan penampilannya selama ini bersama Genoa tergolong cemerlang.

Sebenarnya, Lewwandowski berpeluang memperkuat Genoa pada 2010 silam. Namun, Presiden Enrico Preziosi saat itu menganggap eks penyerang Lech Poznań tersebut amat terlalu mahal untuk ukuran klubnya. Akhirnya, Lewandowski pun bergabung dengan Die Borussien.






Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo