Kronologi Alphard Via Vallen Dibakar: Pelaku Diduga Fans Berat

Reporter: - 30 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Polisi menduga pelaku pembakaran merupakan salah satu fans berat Via Vallen yang memiliki 24 juta pengikut di Instagram.
tirto.id - Mobil Toyota Alphard dengan pelat nomor W-1-VV warna putih milik Via Vallen dibakar pada Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 03.30 dini hari. Via Vallen mengungkap pembakaran lewat akun Instagram Story @viavallen.

Via Vallen merupakan penyanyi dangdut dengan lebih 24 juta pengikut di Instagram. Kanal Youtube-nya diikuti lebih dari 2,6 juta.

Ia mengunggah beberapa bagian kejadian mobilnya yang terbakar mulai saat api kecil lalu membesar hingga api melumat seluruh bagian mobilnya. Sempat ada suara ledakan dari mobilnya yang terbakar.

"Sudah tidak seperti mobil," kata Via Vallen dalam video Instagramnya.

Saat mengunggah video, Via Vallen sempat meminta bantuan pemadam kebakaran. Via Vallen lalu melaporkan pembakaran mobil ke kantor polisi setempat.

Adik Via Vallen, Mella Rossa menyebut, pelaku tertangkap CCTV rumah. Pria tersebut masuk ke gang samping rumah yang terdapat mobil diparkir. Pria itu membawa bungkusan. Setelah mobil terbakar, pria tersebut lari.

"Mobilnya sebetulnya mau dimasukkan ke garasi rumah, tapi menunggu panggung dibereskan. Waktu itu kan habis ada pengambilan gambar," kata Mella, melansir Antara.

Dari hasil penyelidikan, polisi telah menangkap satu orang pelaku. Ada barang bukti diduga berkaitan dengan pembakaran yakni satu botol bekas air mineral berbau bensin. Ditemukan juga tas berisi benda-benda untuk keperluan mistin seperti 'jenglot' dan 'pring petuk' atau bambu berwarna kuning.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengkonfirmasi pelaku diduga tetangga sekaligus fans berat Via Vallen. Warga setempat, kata dia, mengenali pelaku.

"Masih kami dalami, nanti motif apakah bagian dari fans atau yang lain kami lakukan penyidikan, termasuk tes psikolog untuk mengetahui semuanya," kata Wisnu, melansir Antara.

Polisi juga akan menurunkan tim forensik untuk memeriksa mobil Via Vallen. Tim akan bekerja mencari penyebab kebakaran.

Via Vallen sebagai korban juga bakal menjalani pemeriksaan untuk mengetahui kronologi pembekaran mobil Alphard-nya.



Baca juga artikel terkait MOBIL VIA VALLEN DIBAKAR atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Hukum)

Sumber: Antara
Editor: Zakki Amali
DarkLight