Mobil Alphard Via Vallen Dibakar, Satu Orang Ditangkap

Reporter: - 30 Juni 2020
Polisi menangkap satu terduga pelaku pembakar mobil Toyota Alphard milik Via Vallen.
tirto.id - Polisi menangkap pelaku pembakaran mobil Toyota Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen yang diparkir di rumahnya, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur. Polisi masih menyelidiki motif pelaku.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Sumardji mengatakan, usai terjadi pembakaran pada Selasa (30/6/2020) dini hari, anggotanya bergerak mencari pelaku. Terduga pelaku diamankan bersama sejumlah barang bukti.

"Ada botol air mineral yang masih tercium bau bensin," kata Sumardji, melansir Antara.

Barang bukti lain, jenglot (benda mirip boneka yang dipercaya memiliki kekuatan mistis), bambu kuning yang di percaya bertuah, dan alat perdukunan lainnya.

"Kami juga mengamankan tas, berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian sentimeter," katanya.

Saat ini pelaku masih dalam keadaan linglung, sehingga saat diperiksa jawabannya tak jelas.

"Belum (berkomunikasi). Orangnya ini seperti pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kami diamkan dulu, kami lihat perkembangannya setelah dia tenang akan diperiksa," tuturnya.

Pembakaran mobil diungkap Via Vallen lewat Instagram Story @viavallen pada pukul 03.00 dini hari. Mobilnya saat itu di luar rumah. Ia sempat meminta bantuan kepada pemadam kebakaran dan polisi untuk menangani kasusnya. Kondisi mobilnya ludes terbakar terutama di bagian atap.



Baca juga artikel terkait VIA VALLEN atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Hukum)

Sumber: Antara
Editor: Zakki Amali
DarkLight