KONAMI Akan Rilis PES 2020 pada 10 September 2019

Oleh: Ibnu Azis - 12 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
KONAMI menawarkan diskon 10% bagi pembeli game PES 2020 saat pre-order.
tirto.id - KONAMI, pengembang game kenamaan asal Jepang, telah mengumumkan tanggal perilisan video game sepak bola populer Pro Evolution Soccer (PES) 2020, yang bakal tersedia untuk versi PlayStation 4 (PS4), XBOX ONE, dan PC (Steam).

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa eFootball PES 2020, seri terbaru dari PES akan dirilis pada 10 September 2019," pernyataan resmi KONAMI dikutip Rabu (12/6/2019).

Proses pembelian melalui pemesanan dapat dilakukan di situs web resmi KONAMI dengan memilih jenis produk digital atau berbentuk fisik. KONAMI juga memberikan penawaran khusus saat pre-order.

"Untuk merayakan pengumuman ini, kami menawarkan diskon 10% bagi pemilik versi lengkap PES 2019 atau calon pembeli PES 2020 LEGEND EDITION," tulis KONAMI.

Dalam pengembangan PES 2020, KONAMI bekerjasama dengan legenda sepak bola FC Barcelona, Andres Iniesta, untuk memberikan masukan terkait pengalamannya dalam menggocek bola saat melewati lawannya. Ini kemudian diimplementasikan di PES 2020.


Terkait fitur, seperti dirangkum dari laman KONAMI, tak jauh berbeda dengan pendahulunya namun ada peningkatan, di antaranya soal fitur Matchday dan Master League serta tampilan.

Soal Matchday, mode baru ditawarkan yang disesuaikan dengan jadwal laga sepak bola sesungguhnya. Terkait tampilan, KONAMI yang menggunakan teknologi 3D Scanning kini semakin ditingkatkan menjadi High Performance Dynamic Lighting System guna efek pencahayaan dan stadion agar terlihat lebih realistis.

Sementara untuk Master League, tersedia model Manager baru yang diambil dari sosok terkemuka atau legendaris, misalnya Diego Maradona. Segala detail terkait mode permainan game ini juga ditingkatkan, mulai transfer pemain, dialog yang lebih interaktif, hingga logo sponsor.

PES 2020 juga menampilkan skill baru saat pemain menggiring bola termasuk peningkatan detail saat mereka bertahan atau menyerang, membangun serangan, hingga kontrol si kulit bundar yang mengadopsi dari teknik Ronaldinho.

"Anda juga dapat menggunakan beberapa teknik sentuhan pertama showboat [Ronaldinho], termasuk kontrol dada dan kontrol belakang [punggung]," tulis KONAMI.

Terkait cover, PES 2020 akan memajang bintang FC Barcelona, Lionel Messi, lantaran KONAMI memperpanjang kerja sama dengan klub sepak bola Catalan tersebut dan kembali berkolaborasi resmi selama empat tahun ke depan.

"Kerja sama [dengan KONAMI] ini juga memperkuat komitmen kami untuk terhubung dengan penggemar di seluruh dunia melalui e-sports," ujar Josep Pont, salah satu Board Member FC Barcelona, dikutip situs resmi klub.


Baca juga artikel terkait PES 2020 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH