Piala Presiden

Klasemen Akhir Piala Presiden 2019 Grup C, Daftar Tim Lolos 8 Besar

Oleh: Beni Jo - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kalteng Putra menempati posisi puncak klasemen akhir Piala Presiden Grup C usai mengalahkan Persipura dengan skor 3-1 pada Sabtu (16/3).
tirto.id - Kalteng Putra akhirnya menggenapi delapan tim yang dipastikan lolos perempat final Piala Presiden 2019. Laskar Isen Mulang itu menang saat melawan Persipura dengan skor akhir 3-1 pada Sabtu (16/3/2019) dan membuat mereka kini memimpin Grup C.

Tim Mutiara Hitam sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Luis Pillar pada menit 68. Namun, brace Patrich Wanggai pada menit 70 dan 73 serta lesakan Michael Rumere menit 76 mampu membawa kemenangan untuk Kalteng Putra pada laga ini.

Klub asuhan pelatih Gomez de Oliviera itu kini meraih total enam poin, hasil dari dua kali kemenangan. Mereka mencetak empat gol dan kebobolan dua kali sehingga surplus dua gol.

Sedangkan Persipura harus puas di posisi runner up, meskipun sama-sama mengemas enam angka. Tim Mutiara Hitam mengoleksi lima gol dan bobol empat kali, sehingga surplus golnya hanya satu.

Sementara itu PSIS yang mampu mengalahkan PSM dengan skor 1-0, menempati posisi ketiga juga dengan raihan enam poin. Tim Mahesa Jenar mengumpulkan tiga gol dan kebobolan tiga kali. Pada laga itu, gol penalti Marini Junior pada menit 83 mampu membawa kemenangan untuk klub kebanggaaan kota Semarang tersebut.

PSM sendiri tercatat selalu menelan kekalahan di ajang Piala Presiden 2019. Tim Juku Eja kalah tiga kali dengan skor identik, 0-1 hingga mereka tidak memperoleh poin. Tanpa mencetak gol, dan kebobolan tiga kali.

Kini, sudah genap delapan tim yang dipastikan lolos perempat final Piala Pesiden tahun ini. Mereka adalah Persebaya (Juara Grup A), Bhayangkara FC (Juara Grup B), Kalteng Putra (Juara grup C), Persija (Juara Grup D), dan Persela (Juara Grup E).

Tiga runner up terbaik akhirnya diisi oleh Madura United (Grup D), Tira Persikabo (Grup A), dan Arema FC (Grup E). Madura United dan Tira Persikabo sebagai runner up terbaik karena mengumpulkan tujuh poin, sedangkan Arema FC yang meraih enam poin memiliki surplus lima gol.


Berikut ini klasemen akhir Grup C Piala Presiden 2019.


Tim Main Menang SG Poin
Kalteng Putra 3 2 +2 6
Persipura 3 2 +1 6
PSIS 3 2 0 6
PSM 3 0 −3 0

Berikut ini daftar tim yang lolos otomatis babak perempat final Piala Presiden 2019 hingga Sabtu (16/3).

Tim Status
Persebaya Juara Grup A
Bhayangkara FC Juara Grup B
Kalteng Putra Juara Grup C
Persija Juara Grup D
Persela Juara Grup E
Madura United Runner-up Grup D
Tira Persikabo Runner-up Grup A
Arema FC Runner-up Grup E

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight