Kim Soo Hyun akan Pulang dari Tugas Wamil pada 1 Juli 2019

Oleh: Nuraini Ika - 11 Juni 2019
Kim Soo Hyun selesai militer pada 1 Juli 2019 dan mulai menyelesaikan kontrak kerja sebagai model produk.
tirto.id - Aktor Korea, Kim Soo Hyun akan pulang dari tugas wajib militer (wamil) pada 1 Juli 2019.

Hal ini diungkapkan pihak agensi Kim Soo Hyun, KeyEast Entertainment pada Senin (10/6/2019), demikian melansir dari Yonhap.

Pria kelahiran 1988 ini berangkat wamil terhitung dari Oktober 2017 lalu dan akan kembali setelah bertugas selama 20 bulan.

Selepas wamil, KeyEst entertainment memaparkan, Kim Soo Hyun telah menandatangani kontrak untuk menjadi model dari produk kecantikan kelas atas.

Menurut pihak agensi, Soo Hyun terpilih sebagai model produk tersebut mengingat ia adalah bagian dari Hallyu star dengan pengaruh kuat.

Dia adalah bintang Hallyu yang sangat dikenal yang sudah terkenal di seluruh Asia dan aktor yang sangat dicintai, menurut agensi.

Selain itu, menurut mereka, Soo Hyun memiliki bakat dalam memperluas daya tarik merek Korea di seluruh Asia.

"Kami akan fokus pada penguatan kesadaran merek kami dengan Kim Soo Hyun sambil meningkatkan minat konsumen pada prodseperti Pink Aura Cushion, Skin Iron, dan masker LED Skinshot," ujar perwakilan DPC, demikian mengutip Allkpop.

Mengenai kembali menyapa penggemar lewat seni peran, munurut KeyEst, Soo Hyun sedang mempertimbangkan dan melihat-lihat berbagai tawaran drama dan film sebelum kembali ke dunia hiburan.

Aktor yang debut pada 2007 ini populer di Korea dan global berkat aktingnya di drama Moon Embracing the Sun (2012) dan My Love from the Star (2013) juga film The Thieves (2012).

Lebih dari 10 tahun berkecimpung di dunia hiburan Korea Selatan, aktor 31 tahun telah menggapai berbagai macam penghargaan atas keapikannya bermain peran.

Setidaknya Soo Hyun telah meraih 56 trofi dari berbagai ajang penghargaan tahun Korea.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Reporter: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yantina Debora
DarkLight