Kim Hanbin Rilis Lagu di Soundcloud Usai Hengkang dari iKON dan YG

Oleh: Versatile Holiday Lado - 3 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Kim Hanbin merilis lagu yang berisi curahan hatinya setelah hengkang dari iKON dan YG Entertainment.
tirto.id - Dunia hiburan Korea Selatan dikejutkan oleh kembalinya Kim Hanbin atau yang sudah dikenal dengan nama B.I. Pada Kamis (2/12/2020), mantan personel sekaligus leader boy grup iKON ini, kembali menyapa penggemar setelah menghilang tanpa kabar kurang lebih 7 bulan.

Dilansir Soompi, melalui akun Soundcloud pribadinya yang bernama 131, B.I membagikan rekaman lagu yang berdurasi 3 menit 24 detik. Lagu tersebut berjudul “DEMO.1” dengan lirik yang menyentuh.

Lagu tersebut tidak memiliki beat dan digabungkan dengan suara khas dari Kim Hanbin. Isi dari lagu seperti menggambarkan perasaan B.I. Lewat lagu itu, B.I seolah mencurahkan isi hati setelah terlibat berbagai hal yang kurang mengenakkan belum lama ini.

"Semua kata-kata saya mungkin tampak seperti alasan tetapi saya tidak pernah bermaksud untuk menyakiti Anda. Seperti kita hidup, jika kita bertemu lagi, saya berjanji untuk tetap setia," demikian kutipan lirik yang dilantunkan Hanbin.

Para penggemar terkejut sekaligus senang atas kembalinya musikus kelahiran 1996 ini. Lagu Souncloud Hanbin memunculkan tagar #WELCOMEBACKHANBIN yang menjadi trending dan menempati posisi pertama di seluruh dunia di Twitter. Hal ini dibuat untuk merayakan kembalinya B.I. dalam memproduksi musik.

Kim Hanbin merupakan penyanyi asal Korea Selatan kelahiran 22 Oktober 1996. Ia adalah seorang rapper, song writer sekaligus produser. Dia debut lewat boy grup naungan YG Entertainment, iKON berposisi sebagai leader dan rapper.

Sebelumnya Hanbin sudah dikenal sebagai trainee YG Entertainment yang memilki bakat yang luar biasa. Saat menjadi trainee, Hanbin menunjukkan dirinya bersama dengan member iKON lainnya dalam program WIN: Who's Is Next dan Mix & Match.

Dalam program WIN : Who's Is Next, Team B yang anggotanya merupakan member iKON gagal debut dan menjadi trainee kembali setelah bersaing dengan Team B yang adalah WINNER.

Namun, karena permintaan penggemar, YG Entertainment menimbang kembali dengan membentuk acara baru yaitu Mix & Match. Mereka pun debut pada tahun 2015 dengan formasi B.I, BOBBY, Jay, June, Song, DK dan Chan.

Pelantun lagu "I’M OK" ini, juga sempat tersandung dalam kasus narkoba. Hal ini membuat para Ikonic – sebutan bagi penggemar khawatir sekaligus sedih. Setelah kabar tersebut, pada 12 Juni 2019 B.I memutuskan untuk hengkang dari grup dan YG Entertainment yang merupakan perusahaan yang sudah membesarkan namanya.

Lepas dari itu, kakak dari Kim Hanbyul ini, menghapus seluruh postingan instagramnya (@shxxbi131). Beberapa penggemar berspekulasi, Hanbin akan kembali dengan tampilan yang baru dan juga akan kembali menunjukkan dirinya sebagai seorang musikus setelah begitu banyak peristiwa yang terjadi.


Baca juga artikel terkait KPOP atau tulisan menarik lainnya Versatile Holiday Lado
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Versatile Holiday Lado
Penulis: Versatile Holiday Lado
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight