Kim Go Eun Dikonfirmasi Akan Bintangi Film Sejarah Musikal "Hero"

Oleh: Maria Ulfa - 14 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kim Go Eun akan mengambil peran sebagai wanita bernama Seol Hee yang menyaksikan kematian permaisuri terakhir, permaisuri Myeong Sung.
tirto.id - Kim Go Eun akan membintangi film sejarah musikal terbaru berjudul Hero. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh agensi sang aktris, BH Entertainment pada Rabu (12/6/2019).

“Kim Go Eun akan bermain sebagai pemeran utama untuk film Hero, yang telah menerima banyak perhatian karena merupakan sinema musikal Korea,” ujar perwakilan BH Entertainment seperti dilansir MBN.

Hero merupakan film tentang tahun terakhir dalam kehidupan seorang aktivis kemerdekaan Korea, Ahn Jung Geun yang menjadi martir setelah menerima hukuman mati dari pengadilan Jepang karena ia membunuh Ito Hirobumi pada Oktober 1909 di Harbin, demikian seperti dilansir Soompi.

Kim Go Eun akan mengambil peran sebagai wanita pengadilan terakhir Joseon bernama Seol Hee yang menyaksikan kematian permaisuri terakhir, yakni permaisuri Myeong Sung.

Seol Hee adalah karakter kuat yang mengumpulkan informasi penting tentang Jepang dan secara aktif mendukung gerakan kemerdekaan Korea.

Film ini dibuat untuk memperingati 100 tahun aksi mulia Ahn Jung Geun sebagai martir. Sementara, proses pembuatan film akan dimulai pada paruh kedua tahun 2019.

Hero akan disutradarai oleh Yoo Jae Kyun, ia juga pernah mengarahkan sejumlah film, di antaranya Sex is Zero (2002) dan Ode to My Father (2014). Film ini juga telah menarik perhatian publik setelah Jung Sung Hwa dikonfirmasi akan memerankan tokoh Ahn Jung Geun.

Selain itu, Kim Go Eun diharapkan bisa menampilkan spektrum aktingnya yang beragam melalui film musim panas mendatang Yoo Yeol’s Music Album.

Sementara, baru-baru ini sang aktris telah dikonfirmasi akan membintangi drama yang ditulis oleh Kim Eun Sook bertajuk The King: The Eternal Monarch dan dipasangkan bersama Lee Min Ho.

The King: The Eternal Monarch akan disutradarai oleh Baek Sang Hoon. Sebelumnya, Kim Eun Sook juga telah bekerja sama dengan sang sutradara Baek Sang Hoon dalam proyek drama Descendants of the Sun.

Drama ini juga dijadwalkan akan mulai syuting pada paruh kedua tahun 2019, dan akan tayang pada pertengahan pertama tahun 2020.


Baca juga artikel terkait FILM KOREA SELATAN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra