Kevin Prince Boateng: Ronaldo Terbaik di Dunia, Messi "Alien"

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kevin Prince Boateng sempat berkomentar terkait siapa yang paling hebat di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
tirto.id - Kevin Prince Boateng kini menjadi rekan setim Lionel Messi di Barcelona setelah dirinya resmi dipinjam dari US Sassuolo, Selasa (22/1/2019) dini hari waktu Indonesia. Tahun lalu, Boateng pernah menyebut bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dunia, karena Messi berasal dari planet lain.

Kevin Prince Boateng mengungkapkan bahwa bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan merupakan kesempatan yang bagus.

“Barcelona, saya datang! Meskipun saya sedih meninggalkan Sassuolo, tapi ini adalah kesempatan yang bagus,” ujarnya.

Lebih lanjut, pemain yang memiliki pengalaman berlaga di Liga Spanyol saat memperkuat Las Palmas tersebut mengatakan bahwa dirinya kini akan fokus kepada Barcelona.

Sementara itu, disinggung tentang persaingan antara Barcelona dan Real Madrid, dirinya langsung berkomentar dengan penuh ambisi. Menurutnya, ia memiliki keinginan untuk mencetak gol di Santiago Bernabeu pada El Clasico berikutnya, Maret mendatang.

“Jangan tanya saya tentang Real Madrid, saya hanya ingin fokus pada Barcelona dan saya berharap bisa mencetak gol di Bernabeu pada El Clasico berikutnya,” bebernya.


Menariknya, tahun lalu, pemain yang kini berusia 31 tahun itu sempat berkomentar tentang persaingan tentang siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Boateng beranggapan bahwa Ronaldo adalah pemain terbaik lantaran mendominasi dunia.

Pemain yang mencicipi empat liga teratas dunia itupun menambahkan bahwa sosok Ronaldo adalah panutan dan dapat dijadikan contoh, khususnya bagi para pemain muda. Selain karena memiliki ambisi yang tinggi, peraih empat gelar pemain terbaik dunia tersebut juga tak henti-hentinya selalu ingin jadi yang terdepan.

“Dia [Ronaldo] selalu ingin menjadi yang terbaik. Ingin menjadi yang pertama dalam segala hal. Jadi, bagi pemain yang baru memulai, yang seharusnya dijadikan contoh adalah dia karena dia merupakan pesepakbola yang sempurna,” katanya seperti dikutip Marca.

Namun, di sisi lain, Boateng juga memuji Lionel Messi yang disebutnya menjadi pemain terbaik dari “planet lain”. Boateng pun berandai-andai, menurutnya, jika Ronaldo menjadi pesepakbola terbaik di dunia, maka Messi datang sebagai pesaing dari planet lain.

“Apa yang ada pada Ronaldo hanya berlaku di dunia, dan cuma di dunia. Di luar itu, yang terbaik adalah Messi. Dia luar biasa. Dia melakukan yang tak bisa dilakukan orang lain. Karena itu, Cristiano Ronaldo mendominasi dunia, dan Messi berada di atas semuanya,” ungkap Boateng mengomentari.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman