Kepala BIN: Sosok Prabowo Pemimpin Ideal sesuai Pesan Jokowi

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 29 Nov 2022 18:52 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Kepala BIN Budi Gunawan menyebut isyarat pemimpin penerus yang kerap disampaikan oleh Presiden Joko Widodo lekat pada diri Menhan Prabowo Subianto.
tirto.id - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menyebut isyarat pemimpin penerus yang kerap disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) lekat pada diri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dalam pengamatannya, Jokowi memberi perhatian khusus untuk Prabowo sehingga kerap diajak menemani dalam bertugas.

"Kami semua menyimak Bapak, bahwa belakangan ini Pak Menhan, Pak Prabowo semakin sering terlihat dekat dengan Pak Presiden, Pak Jokowi,” kata Budi Gunawan yang dikutip dari kanal Youtube Sekretaris Presiden Selasa (29/11/2022).

Selain itu, Budi Gunawan menyebut Prabowo memiliki ciri fisik sebagaimana yang disebutkan oleh Jokowi. Salah satu yang disebutkan adalah ciri kerut dahi yang ada di Prabowo.


“Kita semua menangkap pesan, pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria. Maka kami semua memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini," jelasnya.

Selain menyebut sejumlah kemiripan antara pesan Jokowi dengan ciri fisik pada Prabowo, Budi Gunawan juga meminta doa agar pemerintahan saat ini diberi kemudahan hingga akhir masa jabatan.

“Kita doakan semoga beliau mendapat jalan yang baik, tuah kebaikan dari Pak Jokowi untuk jalan cemerlang lagi ke depan," terangnya.

Sebelumnya Jokowi memberikan pesan kepada ribuan relawan untuk memilih pemimpin pada 2024 yang baik dan benar. Menurut Jokowi, seorang pemimpin terlihat dari bagaimana penampilan dan raut wajahnya.

“Perlu saya sampaikan, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya," kata Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Menurut Jokowi, seorang pemimpin yang memikirkan rakyatnya akan terlihat dari wajah dan penampilannya.

"Itu kelihatan dari penampilannya, itu kelihatan banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat," ujarnya.



Baca juga artikel terkait CAPRES 2024 atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Maya Saputri

DarkLight