Kasus Kim Garam: Fakta Soal Bully, Profil Idol, dari Agensi Mana

Penulis: Dipna Videlia Putsanra, tirto.id - 20 Mei 2022 11:25 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Kasus Kim Garam: benarkah ia lakukan bullying dan dari agensi mana Garam?
tirto.id - Kim Garam LE SSERAFIM kembali menjadi perbincangan setelah seorang warganet Korea Selatan berinisial "A" membeberkan perlakuan Kim Garam saat masih di bangku sekolah. Kim Garam dituduh melakukan bullying.

Tuduhan ini pertama kali muncul sekitar April 2022. Saat itu, agensi Kim Garam, HYBE dan Source Music membantah tuduhan bullying dan rencana untuk melaporkan "A" karena memfitnah Kim Garam.

Pada 19 Mei 2022, "A" merilis pernyataan resmi melalui pengacaranya. Dalam pernyataannya, "A" mengatakan, "Pemberitahuan Hasil Komite Kekerasan Sekolah" yang baru-baru ini terungkap di komunitas online adalah benar.

Kekerasan sekolah (bullying) yang dilakukan Kim Garam benar terjadi. “A” kemudian meminta permintaan maaf yang tulus dari HYBE, menambahkan bahwa mereka akan mengungkapkan lebih banyak bukti jika tidak dituruti.

HYBE telah menanggapi pernyataan resmi dari pengacara "A". Agensi menyatakan, mereka akan segera merilis penyataan resmi melalui advokat, karena "A" juga sudah memakai pengacara.

"Kami menilai penyebaran informasi palsu ini berbahaya sehingga kami segera mengambil tindakan hukum, dan langkah ini sedang dalam proses," tulis HYBE, dikutip Soompi.

Setelah Kim Garam diumumkan sebagai anggota LE SSERAFIM, ia langsung terseret dalam rumor kekerasan di sekolah, yang dengan cepat dibantah oleh Source Music.


Profil Kim Garam


Kim Garam atau Garam lahir di Sangju, Korea Selatan pada 16 November 2005. Gadis berusia 16 tahun ini adalah idol K-pop dan anggota grup LE SSERAFIM di bawah Source Music.

Garam merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ia memiliki saudara perempuan yang lahir pada tahun 2003, dan saudara laki-laki yang lahir pada tahun 2015.

Dia memulai debutnya dengan LE SSERAFIM pada tahun 2022 pada usia 16 tahun. Pada 5 April 2022, Garam diperkenalkan sebagai anggota kedua LE SSERAFIM. Mereka debut pada 2 Mei 2022 dengan mini album Fearless.

Sebelum tampil sebagai idol dan member LE SSERAFIM, Kim Garam pernah muncul sebagai model dalam music video ENHYPEN berjudul "Drunk-Dazed" (2021).

Kim Garam bersekolah di Sekolah Dasar Gaebong Seoul, Sekolah Dasar Geonguk, dan Sekolah Menengah Gyeongin.

Ia kemudian melanjutkan pendidikan di Seoul Performing Arts High School (SOPA) di mana dia mengambil konsentrasi di departemen teater dan film sebelum debut sebagai anggota LE SSERAFIM.


Baca juga artikel terkait KIM GARAM atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Humaniora)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Yantina Debora

DarkLight