Karier Chlo Grace Moretz: dari The Amityville Horror dan Kick Ass

Oleh: Alexander Haryanto - 2 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Chloe Grace Moretz adalah seorang bintang film yang mencuat saat memerankan karakter pahlawan super bernama Hit-Girl dalam Kick-Ass pada 2010.
tirto.id - Chloe Grace Moretz adalah seorang bintang film yang anak dari pasangan Teri, seorang perawat dan McCoy Lee Moretz seorang ahli bedah plastik. Ia pertama kali terjun ke dunia film saat memerankan Molly dalam film Heart of the Beholder (2005).

Dilansir dari IMDb, film itu menceritakan tentang keluarga yang membuka toko penyewaan video pertama dengan setting di tahun 2005. Namun, kariernya mulai menanjak tatkala berperan dalam The Amityville Horror (2005), sebuah film lawas yang di-remake dari The Amityville Horror pada tahun 1979.

Namun, kariernya benar-benar mencuat saat ia memerankan karakter pahlawan super bernama Hit-Girl dalam film Kick-Ass pada 2010. Film itu disutradarai oleh Matthew Vaughn berdasarkan seri buku komik milik Mark Millar dan John Romita Jr.

Walaupun film aksi kekerasan tersebut menimbulkan pro dan kontra, namun, film Kick Ass cukup mendapat pujian kritis atas penggambarannya. Untuk bisa memerakan film ini, Grace Moretz bahkan harus berlatih dengan kru Jackie Chan selama tiga bulan sebelum syuting. Ia juga melakukan aksinya sendiri dalam film itu.

Ia juga turut bermain dalam film The Equalizer (2014) dan Grace Moretz berperan sebagai Teri, yang merupakan korban perdagangan seks oleh Mafia Rusia di usia muda dan dipaksa menjadi pelacur.

Tokoh utama film ini adalah Robert McCall (Denzel Washington). Denzel Washington berperan sebagai agen pemerintah operasi hitam yang kini telah pensiun dan menjalani kehidupan di Massachusetts (Boston) jauh dari peran pekerjaan lamanya yang membutuhkan kekerasan dan pertumpahan darah.

Film karya sutradara Antoine Fuqua serta penulis Richard Wenk ini tayang perdana pada 26 September 2014. Berdurasi 131 menit, The Equalizer berada dalam naungan studio produksi Sony Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 192 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 90 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 60 persen. Sementara penonton memberi skor 76 persen. Situs IMDb memberi skor 7,2 dari 10. The Equalizer merupakan film adaptasi dari serial televisi dengan judul yang sama pada tahun 80-an.


Baca juga artikel terkait HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Film)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight