Kapolri Tunjuk Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jadi Kabareskrim Baru

Oleh: Adi Briantika - 6 Desember 2019
Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Idham Azis sebagai Kabareskrim Polri.
tirto.id - Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi jabatan di jajaran Korps Bhayangkara. Kabareskrim akan dijabat oleh Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Posisi yang ia tinggalkan yakni Kadiv Propam Polri, akan diemban oleh Brigjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono.

Sejak Idham Azis didaulat sebagai Kapolri, posisi Kabareskrim kosong dan hanya menyisakan Waka Bareskrim dan jajarannya.

Sementara itu, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak dimutasi sebagai Asops Kapolri. Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Pol Tornagogo Sihombing yang sempat jadi Dirtipideksus Bareskrim Polri.

Surat telegram itu ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri. Para Perwira Tinggi dan Perwira Menengah itu segera melaksanakan tugas yang baru, paling lambat 14 hari terhitung sejak tanggal penetapan mutasi.


Irjen Pol Firli Bahuri akan menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri, meninggalkan posisi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam).

Putusan itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/3229/XII/KEP/2019 bertanggal 6 Desember 2019. "Ya, betul, sebagai penyegaran dalam organisasi," ucap Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono ketika dikonfirmasi, Jumat (6/12/2019).

Irjen Pol Agus Andrianto, Kapolda Sumatera Utara, akan menjabat sebagai Kabaharkam Polri. Pengganti dia akan diisi oleh Irjen Pol Martuani Sormin yang sebelumnya berposisi Asops Kapolri.


Baca juga artikel terkait MUTASI POLRI atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Maya Saputri
DarkLight