Kalahkan Persekabpas, Bali United ke 32 Besar Piala Indonesia

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 16 Desember 2018
Bali United lolos ke 32 besar Piala Indonesia setelah mengalahkan tuan rumah Persekabpas Pasuruan pada babak 64 besar.
tirto.id - Bali United berhasil melangkah ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Kepastian ini terjadi setelah Serdadu Tridatu menang tipis atas Persekabpas Pasuruan dalam partai 64 besar, Minggu (16/12/2018).

Bertempat di Stadion R. Soedarsono Poegar, Pasuruan, duel Persekabpas vs Bali United berakhir dengan skor 0-2. Fadil Sausu dan jadi pencetak gol kemenangan tim tamu.

Meski sedang berada dalam tren buruk usai hasil tak memuaskan di penghujung musim Liga 1 2018, Bali United tetap tampil dengan percaya diri. Dilatih oleh caretaker Eko Purdjianto, Serdadu Tridatu mengandalkan komposisi terbaik.

Formasi 4-2-3-1 jadi andalan Eko. Ilija Spasojevic mendapat peran sebagai ujung tombak, ditopang trisula Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, hingga Yabes Roni. Muhammad Taufiq dan Fadil Sausu jadi andalan di lini tengah, sementara gawang Wawan Hendrawan dilapisi kuartet bek Ricky Fajrin, Syaiful Indra, Andhika Wijaya, dan Dias Angga Putra.

Tepatnya pada menit 16, sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain tuan rumah di depan kotak penalti berbuah tendangan bebas untuk Bali United. Fadil Sausu mengeksekusinya dengan sepakan melengkung yang melewati pagar hidup dan meluncur deras ke sisi kiri atas gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Pada paruh kedua, Bali United akhirnya sukses memantapkan keunggulannya. Adalah striker Ilija Spasojevic yang mencatatkan namanya di papan skor. Tepatnya di menit 72, Spaso menerima dengan baik sebuah umpan pendek kiriman Stefano Lilipaly. Eks penggawa Bhayangkara FC itu lantas membidikkan si kulit bundar dengan sepakan akurat dari sektor kanan kotak penalti. Skor menjadi 0-2 dan bertahan hingga pertandingan usai.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan