Kahitna akan Gelar Konser dalam Mobil di Acara "Drive-In Konser"

Oleh: Alexander Haryanto - 2 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Menurut penyelenggara, konser dari dalam mobil ini akan menjadi momen perayaan 34 tahun Kahitna berkarya di industri musik Indonesia.
tirto.id - Grup band Kahitna akan mengadakan acara dengan konsep menikmati konser dari dalam mobil pertama di Indonesia.

Acara yang dinamakan "Drive-In Konser" ini diselenggarakan oleh Berlian Entertainment bersama Mata Elang Production dan Mahaka Radio Integra, demikian seperti dilansir Antara, Rabu (1/7/2020).

Menurut penyelenggara, konser yang memiliki konsep unik ini akan menjadi momen perayaan 34 tahun Kahitna berkarya di industri musik Indonesia.

Namun demikian, penyelenggara belum memberitahukan tempat konser, tanggal penyelenggaraan hingga harga tiket konser dari mobil ini.

Akan tetapi, pihak penyelenggara mengatakan, konsep konser ini terinspirasi dari acara "Drive-In Cinema" atau nonton film di dalam mobil atau kendaraan pada era 1970 hingga 1980-an.

Namun, yang membedakan "Drive-In Konser" ini dengan konser pada umumnya adalah seluruh pengunjung yang telah memiliki tiket akan dapat menikmati pertunjukan ini secara aman dan nyaman di dalam mobil masing-masing sambil mengikuti protokol kesehatan dan jaga jarak.


Di tengah masa pandemi ini, Java Festival Production juga akan menggelar acara bertajuk "Melomaniac: Black American Music Edition" sesi pertama yang akan disiarkan langsung pada Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 19:30 WIB.

Melomaniac adalah serangkaian pertunjukan langsung yang dibuat oleh Java Festival Production untuk memenuhi kerinduan akan konser musik live dan untuk terus mendukung industri musik.

“Kreasi terbaru Java Festival Production bernama "Melomaniac" adalah serangkaian acara yang akan disiarkan langsung dan dibuat untuk memenuhi kerinduan konser musik live dan juga untuk terus mendukung industri musik di tengah pandemi,” kata Java Festival Production lewat siaran pers yang diterima Tirto, Kamis (2/7/2020).

"Melomaniac: Black American Music Edition" akan menampilkan lagu-lagu dari artis seperti Marvin Gaye, Aretha Franklin, Stevie Wonder, hingga Whitney Houston dan masih banyak lagi. Lagu-lagu tersebut akan dibawakan oleh beberapa artis terbaik Indonesia seperti Dira Sugandi, Elfa Zulham, Sri Hanuraga, Dhani Syah, Kevin Yosua dan Ayoe.




Baca juga artikel terkait KAHITNA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight