Kaesang akan Bertemu Megawati untuk Minta Nasihat dan Wejangan

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 4 Okt 2023 13:14 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep mengatakan rencana pertemuan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak membahas arah politik.
tirto.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyampaikan rencana pertemuan dirinya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu diagendakan setelah PSI mengirimkan surat kepada DPP PDIP.

Saat dikonfirmasi kapan pelaksanaan agenda tersebut, Kaesang mengaku belum tahu. Ia menyebut Megawati masih ada agenda di Malaysia.

"Kemarin sudah diterima (suratnya) tapi beliau masih di Malaysia kalau tidak.salah. Untuk menerima gelar Doctor Honoris Causa," kata Kaesang di Kantor Darwis Triadi, Jakarta Selatan, pada Rabu (4/10/2023).

Kaesang menjelaskan pertemuan dengan Megawati untuk meminta nasihat dan wejangan. Ia membantah bakal ada pembicaraan politik dengan Megawati.

"Belum ada soal arah politik. Untuk sementara belum. Masih meminta nasihat dan wejangan," ujarnya.

Meski pertemuan dengan Megawati terkesan ditunda, Kaesang memastikan pertemuan tersebut akan tetap dilaksanakan.

"Insyaallah sudah jadi sinyal positif. Ngapain mikir negatif," kata dia.

Dalam keterangan terpisah, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto telah menerima surat dari Kaesang yang ingin bertemu langsung dengan Megawati. Meski demikian, Hasto tidak menyebut detail kapan Kaesang diperkenankan bertemu Megawati.



Baca juga artikel terkait KETUM PSI KAESANGG PANGAREP atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight