Jung Joong Ji Kontestan Produce 101 Season 2 Meninggal Bunuh Diri

Penulis: Dipna Videlia Putsanra, tirto.id - 23 Sep 2022 10:35 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Profil Jung Joong Ji kontestas Produce 101 Season 2 yang meninggal karena bunuh diri.
tirto.id - Mantan kontestan Produce 101 Season 2 Jung Joong Ji meninggal dunia. (Peringatan: artikel di bawah ini mengandung konten terkait bunuh diri).

Menurut seseorang yang mengaku sebagai ibu Joong Ji, putranya meninggal karena bunuh diri. Twit tersebut diunggah pada 20 September 2022.

Seseorang yang mengaku sebagai ibu Jeong Joong Ji menulis di Twitter untuk berbagi berita tragis kematian putranya.

“Putraku Joong Ji membuat pilihan untuk mengakhiri hidupnya. Aku tidak tahu bagaimana mengungkapkan perasaanku saat ini ke dalam kata-kata," ujarnya.

Menurut ibu Joong Ji, putranya bunuh diri pada 9 September.


Profil Jung Joong Ji

Jung Joong Ji pertama kali menjadi sorotan sebagai kontestan di program Mnet “Produce 101 Season 2” pada tahun 2017. Penyanyi itu berusia 30 tahun (menurut perhitungan internasional) pada saat kematiannya.

Pada Juli 2017, setelah ia hengkak dari “Produce 101 Season 2,” Jung Joong Ji bergabung dengan Think Technique Laboratory. Agensi mengkonfirmasi bahwa mereka menandatangani kontrak eksklusif dengan trainee tersebut.

"Dia mendapat banyak panggilan dari agensi besar, karena dia memiliki banyak pengikut di media sosial dan sering menjadi berita, tetapi dia memutuskan untuk bergabung dengan kami," ujar Think Technique.

Think Technique Laboratory digambarkan sebagai perusahaan pendidikan media yang mengkhususkan diri dalam produksi materi penyiaran dan konten K-pop, serta pendidikan kejuruan dengan lembaga penyiaran.

Joong Ji meninggalkan agensi lamanya, WAYZ Entertainment, pada akhir Mei. Menyusul berakhirnya “Produce 101 Season 2".

Jung Joong Ji mengklaim bahwa mantan agensinya telah menciptakan rumor pelecehan seksual palsu demi “pemasaran”, dan mengatakan bahwa itulah alasan utama dia pergi.

Terkait pernyataan Joong Ji, WAYZ Entertainment kemudian membantah, dan berpendapat bahwa ia mengakhiri kontraknya dengan syarat.

Jung Joong Ji pernah mengunggah pesan di Instagram-nya, mengatakan bahwa mantan agensinya WAYZ Company telah menyebarkan kabar palsu tentang pelecehan seksual terhadap seorang kenalan wanita.

Namun, pada 4 Juli, WAYZ Company merilis pernyataan resmi, menyangkal bahwa mereka telah mengarang desas-desus untuk "pemasaran"

"Ketika Jung Joong Ji berada di acara ‘Produce 101 Season 2,’ seorang wanita memposting di internet bahwa seorang trainee telah meminta maaf kepadanya karena melecehkannya secara seksual di masa lalu," ujar agensi.

Menanggapi hal itu, agensi lantas bertemu dengan wanita itu dan mencoba melihat apakah klaimnya benar. Agensi mengklaim mereka membantu keduanya mencapai penyelesaian.

"Setelah Jung Joong Ji memberinya permintaan maaf yang tulus, wanita itu menghapus semua postingannya,” ujar agensi.

Menurut agensi, Jung Joong Ji justru memposting di Instagram dan membantah bahwa pelecehan seksual itu tidak benar dan agensi hanya membuatnya demi ketenaran.



Baca juga artikel terkait JUNG JOONG JI atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Yantina Debora

DarkLight