Jumlah Pendaftar Akun SNMPTN 2020 LTMPT Capai 1 Juta per 7 Januari

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 8 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jumlah pendaftar akun SNMPTN 2020 di portal LTMPT mencapai satu juta hingga 7 Januari 2020 pukul 15.25 WIB.
tirto.id - Jumlah siswa yang melakukan pendaftaran akun LTMPT untuk SNMPTN 2020 mencapai 1.271.753 orang per 7 Januari 2020 pukul 15.25 WIB. Namun yang melakukan finalisasi atau permanen data baru sejumlah 901.275 dari jumlah pendaftar.

Registrasi akun LTMPT telah dimulai selama sebulan lebih sejak 2 Desember 2019. Dikutip dari situs web LTMPT, sistem serta proses pendaftaran akun LTMPT baik oleh sekolah maupun siswa berjalan dengan relatif normal. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah sekolah dan siswa yang melakukan Registrasi Akun LTMPT.

Berikut ini data lengkap sekolah dan siswa yang telah melakukan pendaftaran dan permanen data di portal.ltmpt.ac.id.

SEKOLAH
  • Jumlah Sekolah Daftar Akun = 22.294
  • Jumlah Akun Sekolah Aktif = 21.296
  • Jumlah Sekolah Permanen Data = 11.816
SISWA
  • Jumlah Siswa Daftar Akun = 1.271.753
  • Jumlah Akun Siswa Aktif = 1.203.906
  • Jumlah Siswa Permanen Data = 901.275
"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi sekolah maupun siswa yang telah melakukan pendaftaran akun LTMPT serta melakukan permanen data, khususnya yang telah melakukannya jauh-jauh hari sebelum akhir masa pendaftaran akun," tulis Ketua Pelaksana LTMPT, Mohammad Nassih di situs web LTMPT.

Untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada sekolah maupun siswa mengikuti SNMPTN serta mencermati perkembangan dan aktivitas pendaftaran akun LTMPT 2 hari terakhir, LTMPT memperpanjang waktu pendaftaran akun LTMPT yang seharusnya berakhir pada Selasa 7 Januari 2020 pukul 23.59 WIB menjadi berakhir pada Kamis, 9 Januari 2020 pukul 17.00 WIB.

Perpanjangan waktu pendaftaran akun LTMPT hanya diberikan kepada sekolah maupun siswa yang sudah daftar akun dan mempunyai akun sekolah maupun siswa aktif untuk melakukan Permanen Data.

Kepada sekolah maupun siswa diminta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Tidak melakukan permanen data akan sangat merugikan sekolah maupun siswa karena harus kehilangan kesempatan untuk melakukan proses pengisian PDSS maupun pendaftaran SNMPTN.

"Sekali lagi, kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan turut serta dalam mensukseskan kegiatan tahunan yakni Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru khususnya yang difasilitasi oleh LTMPT," kata Nassih.

LTMPT memohon maaf bila dalam prosesnya, khususnya proses pendaftaran akun pada 2 hari terakhir mengalami gangguan dan menciptakan ketidaknyamanan baik bagi sekolah, siswa, maupun orang tua siswa.

"Kami berkomitmen untuk melayani dan terus memberikan yang terbaik sehingga seleksi penerimaan mahasiswa baru dapat dilakukan dengan lebih berkualitas dan akuntabel," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait SNMPTN 2020 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Pendidikan)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight