Jokowi Sebut Jakabaring Siap Digunakan untuk Asian Games

Oleh: Yantina Debora - 14 Juli 2018
Jakabaring Sport City yang terdiri dari 14 venue siap digunakan saat Asian Games 2018.
tirto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan arena olahraga di Jakabaring Sport City sudah 99 persen siap digunakan untuk ajang Asian Games 2018.

"Mulai pagi hari tadi saya datang ke Jakabaring ini dalam rangka melihat kesiapan Asian Games 2018 dan melihat venue-venue yang akan dipakai pertandingan nanti. Ada 14 venue ada di sini dan saya melihat hampir semua, 99 persen sudah siap semuanya," katanya usai meninjau arena olahraga di Jakabaring Sport City (JSC) di Palembang, Sabtu (14/7/2018).

Presiden Jokowi meninjau enam arena olahraga di Jakabaring Sport City, yaitu Stadion Gelora Sriwijaya, Bowling Center, arena menembak, arena voli pantai, dan arena olahraga skate board serta embung untuk arena dayung.

Selama peninjauan, Jokowi juga mencoba arena bowling dan menembak. Presiden, yang mengajak Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq meninjau Jakabaring Sport City, mengatakan perbaikan sarana seperti jalur hijau dan perapihannya diharapkan selesai dalam dua pekan ke depan.

Di Jakabaring, Presiden juga menyambut kedatangan para atlet yang akan turut serta dalam Asian Games 2018 dan meresmikan pembukaan kejuaraan dayung perahu naga Piala Presiden 2018 sebagai pemanasan menuju Asian Games 2018.


Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live