Jokowi Sebut 60 Ribu Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual

Reporter: Andrian Pratama Taher - 16 Mar 2022 11:37 WIB
Jokowi belum bisa memastikan berapa keuntungan yang akan diterima negara dari ajang MotoGP Mandalika.
tirto.id - Presiden Joko Widodo menyebut 60 ribu tiket MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, ludes terjual. Balapan MotoGP seri Mandalika akan digelar pada 18-20 Maret 2022.

"Target tiket yang kami berikan 60 ribu alhamdulillah semua sudah terjual," Kata Jokowi usai melepas pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Menurut Jokowi, ludesnya tiket MotoGP Mandalika menandakan Indonesia memiliki sirkuit yang tak kalah dengan negara lain.

Jokowi belum bisa memastikan berapa keuntungan yang akan diterima negara dari ajang MotoGP Mandalika. "Semuanya kita hitung setelah nanti eventnya kita selesaikan," ujarnya.

Di sisi lain, Jokowi mengakui akomodasi hotel di sekitar Sirkuit Mandalika masih kurang mencukupi untuk kegiatan sebesar MotoGP.

"Dari sisi akomodasi hotel memang masih butuh banyak sekali di Mandalika," kata dia.

Penjualan 60 ribu tidak lepas dari peran Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga TNI-Polri di wilayahnya untuk membeli tiket MotoGP Mandalika. Hal itu dilakukan lantaran penjualan tiket MotoGP Mandalika sebelumnya jauh dari target.



Baca juga artikel terkait TIKET MOTOGP MANDALIKA 2022 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight