Jokowi: Pemimpin Kalau Rambutnya Putih Semua, Ini Mikir Rakyat

Reporter: Adi Briantika, tirto.id - 26 Nov 2022 10:48 WIB
Jokowi mengingatkan agar rakyat berhati-hati memilih pemimpin dalam Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan dihadapan relawan Nusantara Bersatu.
tirto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar rakyat berhati-hati memilih pemimpin dalam Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan di hadapan relawan Nusantara Bersatu.

"Hati-hati. Saya titip (pesan) hati-hati memilih pemimpin. Pilih nanti saat 2024, pilih yang pemimpin yang mengerti apa yang dirasakan oleh rakyat, setuju?" ucap Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Kepala negara juga mengingatkan agar memilih pemimpin yang tahu keinginan dan kebutuhan rakyat. "Jangan sampai kita memilih pemimpin yang nanti hanya senang duduk di Istana yang AC-nya dingin," sambung dia.


Jokowi berpendapat, Indonesia merupakan negara besar dan pemimpin negeri jangan hanya duduk manis di istana. Kemudian, dia menilai ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat.

"Pemimpin yang mikirin rakyat kelihatan dari mukanya, dari penampilannya, itu kelihatan. Banyak kerutan di wajahnya karena memikirkan rakyat, ada juga yang memikirkan rakyat sampai rambutnya putih semua," terang dia.

"Kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati hati. Lihat juga rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat."




Baca juga artikel terkait JOKO WIDODO atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Politik)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Anggun P Situmorang

DarkLight