Jokowi Lantik 5 Dewan Pengawas LPI: Sri Mulyani hingga Erick Thohir

Oleh: Riyan Setiawan - 27 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Presiden Jokowi secara resmi telah melantik 5 anggota Dewan Pengawas (DP) Lembaga Pengelola Investasi (LPI) hari ini.
tirto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah melantik 5 anggota Dewan Pengawas (DP) Lembaga Pengelola Investasi (LPI) pada Rabu, 27 Februari 2021 di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Mereka dilantik berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 6 tahun 2021 tentang Pengangkatan Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi.

Kelima anggota tersebut yakni Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani; Menteri BUMN, Erick Thohir; Akuntan Publik Senior, Haryanto Sahari; Pendiri Firma Finansial Creador Indonesia, Darwin Cyril Noerhadi; dan Pendiri dan Managing Partner dari firma hukum Males & Partners, Yozua Makes. Pelantikan itu disiarkan secara daring melalui akun YouTube Sekretariat Negara.

"Untuk yang beragama Islam, demi Tuhan, saya bersumpah. Lalu untuk yang beragama Protestan, demi Tuhan, saya berjanji," kata Jokowi diikuti oleh kelima anggota DP LPI sesuai kepercayaannya masing-masing.

Selanjutnya, Jokowi meminta secara bersama-sama para anggota DP LPI untuk kembali mengikuti kata-katanya.

"Bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila, dan Undang-undang Dasar negara republik Indonesia 1945, serta akan menjalankan peraturan Perundang-undangan dengan selurus-luasnya, demi darma bakti saya, kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," lanjutnya.

Lalu Jokowi menambahkan untuk anggota DP LPI yang beragama Kristen Protestan: "Kiranya Tuhan menolong saya," ucapnya.

Selanjutnya, kelima anggota tersebut bersama Presiden Jokowi dan tamu undangan yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya. Terakhir, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'aruf Amin memberikan ucapan selamat kepada kelima anggota DP LPI.


Baca juga artikel terkait DEWAN PENGAWAS LPI atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Maya Saputri
DarkLight