Jokowi Janjikan Tol Trans Sumatera Segera Terhubung Penuh 2024

Oleh: Bayu Septianto - 2 April 2019
Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo menjanjikan bahwa jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Palembang sudah akan tersambung pada Juli 2019 mendatang.
tirto.id - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo menjanjikan bahwa jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Palembang sudah akan tersambung pada Juli 2019 mendatang.

Di depan warga Sumatera Selatan yang mendukungnya, Jokowi menjanjikan mobilitas masyarakat Sumatera akan segera terhubung dengan adanya tol Sumatera.

"Bahwa nanti jalan tol Trans Sumatera, Bakauheni-Palembang bulan Juni sudah akan tersambung sehingga mobilitas orang menjadi lebih cepat lebih mudah," ucap Jokowi saat menyapa pendukungnya di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/4/2019).

"Siapa yang setuju tol Sumatera, tunjuk jari," imbuh Jokowi.

Tak hanya ruas Bakaheuni-Palembang, capres petahana ini juga menjanjikan Tol Trans Sumatera akan sepenuhnya tersambung dari Aceh hingga Lampung. Kata Jokowi, Tol Trans Sumatera akan tersambung pada 2024, atau di saat Jokowi mengakhiri pemerintahannya bila terpilih kembali.

"Dari Aceh sampai Lampung akan tersambung di tahun 2024. Siapa yang setuju tunjuk jari," tegas Jokowi.

Terlihat hadir dalam kampanye terbuka Jokowi ini, menteri-menteri Kabinet Kerja diantaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Mereka terlihat duduk santai di pinggir panggung saat Jokowi asyik berpidato menyapa pendukungnya.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Maya Saputri
DarkLight