Jokowi Cek Podium Jelang Pidato Kebangsaan di MPR

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 15 Agustus 2019
Jokowi bakal menyampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR pada Jumat, 16 Agustus 2019.
tirto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019). Dalam kesempatan itu, Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam datang ke Gedung Nusantara pada pukul 18.24 WIB dengan menggunakan Mobil RI 1. Tanpa menyapa wartawan, Jokowi langsung masuk ke Gedung Nusantara 1.

Usai masuk ke gedung sekitar 50 menit dan keluar gedung pada pukul 19.14 WIB, Jokowi memberikan penjelasan, kedatangannya sore ini untuk memeriksa podium dan mikrofon jelang Pidato Kebangsaan.

"Nyoba ini saja, ya biar itu lho biar sampenya [penyampaiannya] oke enggak. Melihat podiumnya aja seperti apa udah pas atau belum," kata dia kepada wartawan di Kompleks Parlemen, sore ini.

Jokowi tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai pidato apa yang akan disampaikan besok pagi. Temasuk ketika ditanya mengenai apakah ada pembahasan soal ibu kota baru. Jokowi meminta untuk sabar sampai pidatonya dibacakan besok.

"Mbok yang sabar. Yang besok kok ditanyakan sekarang. Ya sabar [penjelasan soal ibu kota baru] masa enggak sabar menunggu. Tunggu saja besok," kata dia.

Sebagai informasi, Jokowi bakal menyampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR pada Jumat, 16 Agustus 2019.

Jokowi bakal menyampaikan tiga pidato yaitu pukul 8.30 WIB soal Pidato Sidang Tahunan, pukul 10.20 WIB Pidato Kenegaraan dan 14.00 WIB Pidato Nota Keuangan. Dalam sidang tahunan akan dipaparkan laporan kinerja lembaga-lembaga negara yang dibacakan oleh Presiden.


Baca juga artikel terkait SIDANG TAHUNAN MPR 2019 atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Politik)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight