JK Rowling Luncurkan Buku Audio Harry Potter untuk yang #Dirumahaja

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 2 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Penulis Harry Potter JK Rowling meluncurkan buku audio Harry Potter yang bisa diunduh secara gratis untuk menemani warga yang berada #Dirumahaja di tengah pandemi COVID-19.
tirto.id - Penulis asal Inggris J.K. Rowling meluncurkan buku audio Harry Potter at Home yang bisa diunduh secara gratis untuk mengusir rasa bosan saat masa karantina diri di rumah di tengah pandemi COVID-19.

Rowling bekerja sama dengan penerbit Bloomsbury dan Scholastic untuk membuat koleksi video kerajinan, artikel, kuis, teka-teki, dan lainnya yang berhubungan dengan Harry Potter.

Seperti dilansir UPI, Kamis (2/4/2020), peluncuran buku audio Harry Potter at Home yang dilakukan Rowling ini untuk membantu menghibur orang-orang yang merasa bosan ketika mereka sedang berada di rumah untuk menghindari terinfeksi dari wabah virus corona.

"Harry Potter at Home akan membantu membawa keajaiban dunia sihir ke rumah Anda di saat yang sulit ini, serta membuat Anda semua sibuk selama berjam-jam. Hub ini dimaksudkan untuk menginspirasi orang membaca untuk kesenangan dan menyediakan tempat yang menyenangkan bagi para penggemar Harry Potter," kata Rowling kepada UPI.

Rowling juga mengonfirmasi peluncuran buku audio Harry Potter at Home melalui akun twitter resminya @jk_rowling pada Rabu (1/4/2020).

"Orang tua, guru, dan pengasuh yang bekerja untuk membuat anak-anak suka dan tertarik saat kita terkunci mungkin memerlukan sedikit keajaiban, jadi aku senang meluncurkan harrypotterathome.com," tulisnya.


Sebelumnya, Rowling mengumumkan lisensi terbuka dan khusus bagi para guru untuk membaca tujuh buku serial Harry Potter kepada siswanya melalui video online.

Selain itu, Rowling juga memberikan akses gratis ke buku Harry Potter edisi pertama berjudul Harry Potter and the Sorcerer's Stone di Audible Stories tanpa berlangganan.

"Harry Potter and the Sorcerer's Stone", versi ebook dan audiobook buku pertama dari serial petualangan bocah penyihir, bisa diunduh gratis sepanjang April di seluruh dunia.

Buku audio itu tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Italia, Jerman dan Jepang. Versi yang diisi oleh aktor Inggris Stephen Fry bisa diakses untuk pertama kalinya di Amerika Utara.

Seperti dilansir dari Antara yang mengutip Reuters, Harry Potter At Home ditujukan untuk anak-anak dan dirilis di WizardingWorld.com, laman resmi untuk penggemar Harry Potter dan film sempalan Fantastic Beasts.

Buku-buku Harry Potter diterbitkan antara tahun 1997 hingga 2007, dan diadaptasi menjadi delapan serangkaian film yang dibintangi oleh Daniel Radcliffe, Emma Watson dan Rupert Grint.

Selain Rowling, beberapa tokoh lain yang juga memberikan hiburan daring atau online saat pandemi wabah virus corona COVID-19, ada Phish yang akan melakukan streaming album barunya, Sigma Oasis pada Rabu (1/4/2020).

Lalu ada Fran Drescher dan pemeran The Nanny yang berkolaborasi membaca tabel virtual pada Senin (30/3/2020) lalu.


Baca juga artikel terkait HARRY POTTER AT HOME atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight