Liga Eropa

Jelang Vidi vs Chelsea di Liga Eropa: Sarri Turunkan Pemain Muda

Oleh: Beni Jo - 13 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri pada Rabu (13/12/2018) mengutarakan keinginannya untuk menggunakan pemain muda saat melawan Vidi FC di Budapest, Hungaria.
tirto.id - Jelang laga akhir babak grup di pentas Liga Eropa, pelatih Chelsea Maurizio Sarri pada Rabu (13/12/2018) mengutarakan keinginannya untuk menggunakan pemain muda saat melawan Vidi FC di Budapest, Hungaria.

"Kita memiliki tiga pemain kelahiran tahun 2000. Mungkin (Callum) Hudson-Odoi akan berada di lapangan, (Ethan) Ampadu yang juga berusia 18 tahun, mungkin juga akan turun di lapangan karena (Gary) Cahill sedang cedera," ungkap mantan pelatih Napoli itu dilansir dari website resmi Chelsea, Rabu (13/12).

Menurut juru taktik berusia 59 tahun itu, kedua pemain tersebut mempunyai masa depan yang sangat bagus. Namun, mereka juga harus meningkatkan kemampuan dari segi fisik dan taktis. Secara teknis, baginya, mereka sangat baik.

Selama ini, Sarri sudah memberikan kesempatan bagi Hudson-Odoi untuk turun membela klub asal London itu baik di kompetisi domestik maupun di Eropa.

"Hudson-Odoi sudah pernah bermain di Community Shield pada bulan Agustus lalu dan telah memainkan dua pertandingan di Liga Eropa. Besok mungkin dia akan bermain. Itu adalah empat peluang yang bagus. Dia harus bermain sangat baik dalam peluang ini," tambah Sarri mengenai penyerang mudanya itu. Selain itu, dirinya mengakui Ampadu juga sebagai sosok pemain yang bagus.

Kesempatan menurunkan pemain muda terbuka lebar bagi The Blues mengingat di klasemen grup L, anak asuh Sarri menguasai posisi puncak dengan poin sempurna, 15 angka dari lima kali pertandingan.

Strategi ini nampaknya akan berdampak bagus bagi skuat Chelsea mengingat mereka juga harus melakukan rotasi pemain untuk penyegaran tim dan antisipasi terhadap jadwal padat yang akan dihadapi.


Pada laga melawan Vidi FC, tiga pemain Chelsea dipastikan tidak dapat diturunkan, diantaranya Mateo Kovačić, Gary Cahill, dan Victor Moses yang sedang mengalami cedera.

Selain itu, deretan beberapa pemain inti seperti Kepa Arrizabalaga, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, N'Golo Kanté, dan Eden Hazard ada kemungkinan untuk tidak dimainkan oleh Sarri mengingat mereka telah memainkan tiga pertandingan dalam enam hari pada minggu terakhir dan akan diberikan waktu untuk istirahat pada laga ini.

Bermain di Groupama Arena kandang Vidi, Sarri juga harus mempertimbangkan hasil pertandingan pada pertemuan pertama yang dihelat di Stamford Bridge. Klub asal Hungaria itu hanya kalah 1-0 atas Alvaro Morata dan kawan-kawan. Gol tunggal dari Morata mengantarkan The Bues meraih poin penuh atas tim tamu.



Baca juga artikel terkait LIGA EUROPA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo