Jelang PSM vs PSMS, Rene Alberts Ingin Tutup Musim dengan Bangga

Oleh: Hendi Abdurahman - 7 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
"Kami akan menyelesaikan liga dengan membanggakan. Kami diskusikan, dan harus tunjukkan harga diri kepada para suporter," sebut Rene Alberts.
tirto.id - PSM tengah fokus untuk menghadapi PSMS Medan pada pertandingan terakhir GoJek Liga 1 2018, Minggu (9/12/2018). Pelatih PSM, Rene Alberts menegaskan, timnya akan menutup musim dengan penuh kebanggaan, entah menjadi juara atau tidak.

Untuk meraih juara Liga 1 2018, Juku Eja membutuhkan kemenangan sambil berharap Macan Kemayoran ditumbangkan Mitra Kukar. Kendati demikian, Rene Alberts tidak ambil pusing dengan hasil akhir. Baginya, PSM tetap bangga dapat mengarungi kompetisi musim ini dengan baik.

“Ini tidak bergantung di tangan kami saja, melainkan tim lain [Persija]. Kami akan menyelesaikan liga dengan membanggakan. Kami diskusikan, dan harus tunjukkan harga diri kepada para suporter. Kami tetap percaya, sampai menit akhir kerja keras dan kejujuran akan terbayarkan,” beber Rene Alberts sebagaimana dilansir laman resmi Liga 1.

Kompetisi Liga 1 musim ini terbilang sangat ketat. Penentuan juara dan siapa tim yang mesti terdegradasi harus ditentukan hingga pekan terakhir. Saat ini, peluang juara mengarah kepada Persija yang berada di puncak klasemen dengan torehan 59 poin, selisih satu poin dari PSM.

Andai tim ibukota tersebut mampu meraih kemenangan, Marko Simic dan kawan-kawan dipastikan menjadi yang terbaik, apapun hasil laga PSM vs PSMS.

Rene Alberts terlihat berusaha realistis meskipun kesempatan jadi juara tetap ada. Menurutnya, walaupun pada akhirnya Wiljan Pluim dan kolega tak juara musim ini, raihan peringkat dua sudah menjadi sesuatu yang luar biasa.

“Saya beritahukan semua pemain, tidak ada yang bantu PSM untuk menang. Sekarang nomor dua, dan kalau tidak nomor satu, itu sudah luar biasa. Tapi kami harus selesaikan pertandingan terakhir,” imbuhnya.

Di laga penentuan nanti, PSM dan Persija bakal bertanding pada waktu yang bersamaan. Persija vs Mitra Kukar dijadwalkan bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dan disiarkan Indosiar sementara PSM vs PSMS dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar dan disiarkan O Channel. Keduanya bakal memulai sepak mula pada Minggu (9/12/2018) pukul 15.30 WIB.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Dari Sejawat
Infografik Instagram