Jelang PSIS vs Persija, Steven Paulle: Saya Akan Hentikan Escobar

Oleh: Hendi Abdurahman - 23 Mei 2019
Steven Paulle sebut penyerang PSIS, Silvio Escobar bakal memiliki motivasi berlipat saat timnya menghadapi Persija di pekan kedua Shopee Liga 1 2019.
tirto.id - Bek Persija, Steven Paulle mengatakan kesiapannya untuk menghentikan striker PSIS, Silvio Escobar dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang dijadwalkan digelar di Stadion Moch. Soebroto, Minggu (26/5/2019).

Menurut mantan penggawa PSM tersebut, ia sedikitnya telah mengenali cara bermain Escobar lantaran sempat bermain bersama. Seperti diketahui, Silvio Escobar merupakan pemain Persija yang tengah dipinjamkan ke PSIS.

Selain karena satu tempat di lini depan Macan Kemayoran kembali menjadi milik Marko Simic, proses naturalisasi mantan pemain Perseru itu belum rampung sehingga slot pemain asing di Persija telah terisi penuh.

“Saya akan coba hentikan Escobar. Kami tahu cara main dia dan mungkin dia juga tahu bagaimana permainan kami. Tapi, kami bisa susun strategi lain saat berhadapan dengannya,” kata Steven Paulle seperti dikutip laman resmi klub.

“Saya main dengannya mungkin hanya dalam sebulan. Dia teman saya. Tapi di dalam lapangan kita bukan teman. Kita punya pertandingan yang harus kita menangkan,” tambahnya.

Paulle memperkirakan bahwa Escobar bakal memiliki motivasi berlipat untuk membuktikan bahwa dirinya masih menjadi penyerang yang memiliki kualitas untuk bersaing di Liga 1 2019.

Selain itu, secara keseluruhan, Mahesa Jenar juga tengah membutuhkan kemenangan lantaran di pekan pertama mengalami kekalahan atas Kalteng Putra dengan skor 1-2.

“Kami harus serius karena Escobar pasti termotivasi untuk balas dendam dan pasti dia ingin mencetak gol. Kami harus cegah dia kalau ingin menang,” imbuhnya.

Jika PSIS menderita kekalahan, Macan Kemayoran berhasil meraih satu poin saat melakoni pertandingan pertama saat bertandang melawan Barito Putera.

Sempat unggul lewat gol yang dicetak Marko Simic, Laskar Antasari mampu menyamakan kedudukan lewat gol Rafael Silva delapan menit jelang berakhirnya pertandingan.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis