Jelang Piala Sudirman 2019, Tim Indonesia Sudah Tiba di Cina

Oleh: Oryza Aditama - 16 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skuat Indonesia telah tiba di Nanning, Cina, pada Rabu (15/5/2019).
tirto.id - Tim bulu tangkis Indonesia untuk gelaran Piala Sudirman 2019, telah tiba dengan selamat di kota Nanning, Cina, pada Rabu (15/5/2019) pukul 20.00 malam hari. Disebutkan pula jika tim yang berjumlah 20 pemain serta beberapa ofisial tersebut telah bertolak sejak pukul 04.30 WIB dari Pelatnas Cipayung.

Dari kabar yang dirilis oleh laman PBSI, dikabarkan jika sesaat usai mendarat di Bandara International Nanning, seluruh tim Indonesia langsung menuju hotel untuk makan malam dan beristirahat.

Susi Susanti selaku manajer Tim Indonesia mengungkapkan jika hari pertama mereka di kota Nanning hanya akan diisi dengan kegiatan untuk pemulihan kondisi fisik para pemain yang baru saja melakoni perjalanan jauh.

Di samping itu, skuat Merah Putih juga dijadwalkan baru bisa menjajal arena pertandingan di Guangxi Sports Center pada hari Jumat (17/5)mulai pukul 09.40 waktu setempat.

“Latihan besok yang ringan-ringan dulu untuk memulihkan kondisi, misalnya ke gym atau jogging di sekitar hotel,” ujar Susi Susanti dikutip dari laman PBSI, Rabu (15/5).

“Kami masih mencari lapangan latihan yang bisa dipakai siang hari, kalau ada, akan latihan teknik. Kalau tidak ada yang available, atlet akan latihan masing-masing di hotel,” tambah mantan pebulutangkis tunggal putri yang pernah menyumbang medali emas Olimpiade 1992 tersebut.

Piala Sudirman adalah lambang supremasi tertinggi bulutangkis beregu campuran, yang pada edisi kali ini akan mulai bergulir tanggal 19 sampai 26 Mei mendatang. Mengacu dari hasil drawing yang telah digelar pada pertengahan bulan Maret lalu, tim Indonesia akan tergabung dalam Grup 1B bersama Denmark dan Inggris.


Dari sepanjang 15 kali gelaran Piala Sudirman, tim Indonesia baru sanggup merengkuh satu kali gelar juara pada tahun 1989. Tuan rumah Cina tercatat mengoleksi gelar terbanyak dengan 10 kali juara. Sementara sang juara bertahan Korea Selatan, berada di posisi kedua lewat torehan 4 gelar juara.

Baca juga artikel terkait PIALA SUDIRMAN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus