Jelang MotoGP Catalunya 2019, Marc Marquez dalam Kondisi Terbaik

Oleh: Permadi Suntama - 13 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dengan kondisi duo Yamaha yang masih belum menemukan performa terbaiknya musim ini, Marquez tetap menjadi favorit untuk meraih gelar juara.
tirto.id - Marc Marquez sedang dalam performa terbaiknya jelang MotoGP Catalunya, di Sirkuit Monster Energy. Meraih 5 podium di 6 seri dengan 3 di antaranya menjadi juara membuat rider berjuluk Baby Alien ini memimpin klasmen MotoGP 2019 dengan marjin poin 12 dari Andrea Dovizioso di peringkat ke-2.

Selain itu, pembalap berkebangsaan Spanyol itu selalu meraih podium sejak berkompetisi di kelas MotoGP pada 2013 lalu, kendati hanya sekali menjadi juara, yakni di tahun 2014. Musim lalu pun ia hanya kalah dari Jorge Lorenzo di Sirkuit Monster Energy de Catalunya, dan finis sebagai runner up.

Jelang MotoGP Catalunya 2019, Marc Marquez, mengaku dalam kondisi terbaik setelah hasil yang ia dapat di Mugello. Kendati hanya finis ke-2, Baby Alien berhasil lebih baik dari rival terdekatnya dalam perburuan gelar juara dunia 2019, Andrea Dovizioso, yang finis dibelakangnya.

“Kami tiba dalam kondisi baik setelah Mugello. Motor dan saya berada dalam posisi yang sangat baik sekarang, saya bisa beristirahat sedikit di antara balapan dan saya kembali ke kekuatan penuh,” kata Marc Marquez, dikutip Crash.


Pembalap Repso Honda itu pun menyebut lebih banyak hal positif yang dimiliki sebelum memulai rangkaian sesi balapan di MotoGP Catalunya 2019. Selain itu, ia mengaku senang karena akan melakukan balapan di depan penggemarnya.

Ia pun berharap dapat meneruskan tren positifnya, sehingga terus memimpin klasemen MotoGP 2019 hingga akhir musim. Menghadapi seri ke-7 musim ini, ia pun yakin dapat terus tampil bagus.

"Selalu ada sedikit lebih banyak kegembiraan menuju ke GP [Catalunya] yang merupakan rumah sendiri dan selalu menyenangkan untuk naik di depan semua penggemar. Saya berharap hasil kuat lain di sini di Catalunya untuk melanjutkan pekerjaan yang telah kami lakukan," tambah Baby Alien.

Pada MotoGP Mugello lalu, Marc Marquez, hanya 0,043 detik lebih lambat dari Danilo Petrucci, yang menjadi juara. Duo Ducati Desmosedici GP 19 pun diprediksi menjadi saingan utama Marc Marquez, dalam perburuan gelar juara di Sirkuit Monster Energy de Catalunya, Spanyol.

Dengan kondisi duo Yamaha yang masih belum menemukan performa terbaiknya musim ini, Marquez tetap menjadi favorit untuk meraih gelar juara. Baik Maverick Vinales dan Valentino Rossi, belum meraih satupun gelar juara di musim ini. Rossi, hanya meraih 2 podium dari 6 seri, sementara Vinales hanya sekali, yakni di MotoGP Jerez.


Baca juga artikel terkait MOTOGP 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Otomotif)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Permadi Suntama