Jelang Lawan UEA, Hansamu Sebut Indonesia Sudah Beradaptasi

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 9 Oktober 2019
Hansamu Yama Pranata menyebut timnya sudah mulai beradaptasi dengan perbedaan waktu dan cuaca di UEA.
tirto.id - Perbedaan waktu dan cuaca akan jadi salah satu kendala bagi skuat Timnas Indonesia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab, Kamis (10/10/2019) besok. Namun, bek Hansamu Yama Pranata menyebut timnya sudah mulai beradaptasi dengan situasi ini.

“Kami sudah beberapa hari melakukan persiapan di sini. Ada perbedaan waktu juga, tapi kami sudah membiasakan diri berlatih dan beraktivitas di tengah perbedaan ini. Semoga besok kami bisa mendapatakan poin,” tutur Hansamu dalam sesi konferensi pers, Rabu (9/10/2019).

Skuat Indonesia sendiri mengalami beberapa perubahan jelang laga besok. Sejumlah nama dibongkar pasang oleh Simon McMenemy demi menemukan racikan strategi yang lebih baik. Terlebih di dua laga sebelumnya Indonesia kalah berturut-turut dari Malaysia dan Thailand.

Hansamu meyakini Simon McMenemy berada di jalur yang tepat, untuk itu dia percaya sepenuhnya dengan instruksi pelatihnya.


“Semua strategi untuk melawan UEA sudah diberikan pelatih kepada kami. Kami semua harus bekerja keras,” tegasnya.

Jika tidak ada perubahan, kickoff pertandingan UEA vs Indonesia bakal dilangsungkan pukul 23.00 WIB. Laga bakal dihelat di Al Maktoum Stadium, Dubai.

Menimbang posisi di klasemen sementara, kekalahan akan menutup rapat-rapat kans Indonesia lolos ke fase berikutnya. Kemenangan pun belum bisa menjamin mereka lolos.

Hansamu enggan melakukan hitungan matematis terkait peluang tersebut. Satu hal yang bisa dia janjikan: dia dan rekan-rekannya akan berjuang habis-habisan, terlebih ini adalah kali pertama mereka melakoni pertandingan tandang di Grup G.

“Ini laga tandang pertama kami. Tentunya tidak mudah ya, tapi UEA juga tidak mungkin tidak bisa dikalahkan,” tandasnya.


Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Irwan Syambudi
DarkLight