Jelang Chelsea vs Tottenham, Sarri Optimistis ke Final Carabao Cup

Oleh: Audy Muhammad Lanta - 24 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Menjelang leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2019 antara Chelsea vs Tottenham, Maurizio Sarri optimistis timya lolos ke final.
tirto.id - Big match antara Chelsea melawan Tottenham di leg ke-2 semifinal Piala Liga Inggris, digelar di Stamford Bridge, Jumat (25/1/2019) pukul 02.45 WIB dini hari. Meski Chelsea tumbang pada leg pertama, Maurizio Sarri yakin timnya bisa lolos ke partai final.

“Kami ingin menang, tentu saja. Kami tahu ini akan sulit karena mereka adalah tim yang sangat bagus, tetapi kami harus mencoba dan saya pikir kami bisa melakukannya," ujar Sarri dikutip situs resmi Chelsea.

Di leg pertama, Chelsea menelan kekalahan di markas Tottenham dengan skor akhir 1-0. Gol diciptakan oleh Harry Kane melalui tendangan penalti.

Chelsea kemudian bangkit saat menang 2-1 atas Newcastle di Liga Inggris, tetapi kalah sekali lagi di Derbi London akhir pekan lalu, saat melawat ke kandang Arsenal. Kala itu, The Blues tunduk dengan skor akhir 2-0.

Jika Chelsea punya masalah terkait performa, Tottenham punya masalah terkait cedera pemain. Harry Kane tidak dapat memperkuat tim lantaran cedera selama 2 bulan lamanya, hal tersebut diikuti dengan absennya Son Heung-Min yang tampil di Piala Asia 2019. Tidak hanya itu, Dele Alli juga ikut absen karena cedera saat melawan Fulham.



Chelsea Andalkan Eden Hazard
Menjelang laga kontra Tottenham, Sarri menegaskan, Chelsea berharap pada kecemerlangan Eden Hazard. Menurutnya, Hazard belum menunjukkan seluruh potensi yang dimiliki. Sarri mengungkap, The Blues memiliki perlakuan khusus untuk sang pemain asal Belgia.

"Baginya sangat sulit bermain hanya dalam satu posisi, dia ingin terus membawa bola. Dia ingin bola di kaki, jadi saya pikir sulit baginya untuk bermain sebagai striker tetapi juga sebagai pemain sayap. Kami harus mengatur 10 pemain lain di fase pertahanan karena dia perlu bermain di manapun di lapangan," ucap Sarri dikutip situs resmi Chelsea.

Hazard tercatat sebagai pemain tersubur Chelsea musim ini. Whoscored mencatat, dari 22 pertandingan di Liga Inggris, ia berhasil menciptakan 10 gol dan 10 assist. Pemain Belgia tersebut memiliki rerata tembakan perlaga 2,6 kali. Ia juga memiliki persentasi umpan sukses sebesar 82,8%.

Namun, bermain di semifinal Piala Liga Inggris, dengan kondisi tim tertinggal 1-0, bakal berbeda. Ketika lini depan Chelsea terlihat kurang tajam dengan hanya mencetak dua gol dalam 3 laga terakhir, dan mandul dalam dua laga, Hazard layak menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain kunci The Blues.



Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Audy Muhammad Lanta
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Audy Muhammad Lanta
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Audy Muhammad Lanta