Piala Liga Inggris

Jelang Chelsea vs Tottenham: Gonzalo Higuain Belum Bisa Tampil

Oleh: Beni Jo - 24 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jelang leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Tottenham yang digelar Jumat (25/1/2019) pukul 02.45, Gonzalo Higuain belum bisa turun untuk membela The Blues.
tirto.id - Jelang pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Tottenham yang digelar Jumat (25/1/2019) pukul 02.45, rekrutan baru The Blues, Gonzalo Higuain, dipastikan belum bisa diturunkan.

Usai kekalahan pada pertemuan pertama dengan skor 1-0 di kandang Spurs, Chelsea mempunyai kesempatan untuk membalasnya pada pertandingan kedua yang akan diselenggarakan di Stamford Bridge.

Meskipun memperoleh amunisi baru dengan bergabungnya Gonzalo Higuain, sang striker Argentina belum bisa turun untuk membela klubnya dalam laga yang juga bertajuk Derbi London ini.

"Ini tidak mungkin. Untuk besok (melawan Tottenham), saya kira sangat tidak mungkin," ungkap manajer Chelsea, Maurizio Sarri, kepada Telegraph mengenai peluang tampilnya Higuain pada laga tersebut dikutip Kamis (24/1).




Menurut Sarri, Higuain memang striker yang sangat kuat. Terutama pada musim perdana karier kepelatihannya di Napoli. Penyerang 31 tahun itu hingga kini masih menjadi top skor sepanjang masa di Serie A dengan mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan di Liga Italia 2015/2016 saat diasuh manajer asal Italia itu.

"Musim itu, dia mencetak total 39 gol (di semua ajang). Dia melakukannya dengan sangat bagus. Dia adalah salah satu penyerang terbaik dalam karier kepelatihan saya," puji eks manajer Napoli itu terhadap mantan anak asuhnya di Italia yang kini akan kembali berada dibawah naungannya lagi.

Sementara itu, Chelsea sendiri percaya diri mampu mengalahkan Tottenham pada pertemuan kedua ini. Tanpa Higuain, mereka masih mempunyai banyak pemain bagus seperti Eden Hazard, Pedro Rodriguez, Olivier Giroud, hingga Willian di lini depan.

"Gonzalo Higuain sudah terlambat untuk dimasukkan pada daftar pemain malam ini, namun skuat (Chelsea) berisi cukup banyak pemain hebat yang mampu membuat perbedaan (pada laga melawan Tottenham). Dengan bekerja sama, kami yakin bisa mencapai final," bunyi pernyataan resmi The Blues.

Higuain didatangkan dengan status pinjaman. Chelsea akan membayar setengah dari total biaya peminjaman Higuain oleh AC Milan kepada Juventus, pemilik asli sang penyerang. Setengah musim bersama Milan, sang penyerang mencetak delapan gol dalam 22 laga di semua ajang kompetisi.




Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo