Copa del Rey

Jelang Barca vs Sevilla di Copa del Rey: Lionel Messi Masuk Skuat

Oleh: Beni Jo - 30 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lionel Messi masuk daftar pemain dalam skuat Barcelona vs Sevilla di leg kedua perempat final Copa del Rey 2018/2019 pada Kamis (31/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Camp Nou.
tirto.id - Lionel Messi dipastikan akan memperkuat Barcelona pada leg kedua perempat final Copa del Rey 2018/2019 melawan Sevilla pada Kamis (31/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Camp Nou. Pada pertemuan pertama, penyerang asal Argentina itu tidak diturunkan oleh sang pelatih.

Dilansir dari laman resmi klub pada Rabu (30/1), Barcelona sudah mengumumkan susunan pemain yang dipersiapkan demi mengejar agregat 0-2 dari Sevilla. Bukan cuma Messi yang ada dalam tim, tetapi juga Luis Suarez, Philippe Coutinho, Malcom, hingga pemain baru Barca, Kevin Prince Boateng.

Kebutuhan Barcelona akan Messi tampak setidaknya dalam dua laga terakhir. Tanpa sang penyerang Argentina, Barca kalah dari Sevilla. Kemduian, akhir pekan lalu, ketika Messi ditampilkan kembali, klub Catalunya menang 0-2 dari Girona. La Pulga menyumbangkan satu gol di laga itu.

Partner maut Messi di lini depan, Luis Suarez juga hadir kontra Sevilla. Musim ini, duo Messi dan Suarez mampu mencetak 34 gol di Liga Spanyol. Namun, di Copa del Rey, kala mereka lebih banyak disimpan, baru satu gol tercipta oleh Messi, yag hanya tampil sekali hingga 16 besar. Sementara Suarez, datang dua kali dari bangku cadangan, belum mengemas gol.

Di sisi lain, Kevin-Prince Boateng berpeluang untuk menjalani laga debutnya di Camp Nou. Gelandang asal Ghana itu dipercaya oleh Valverde untuk mengisi daftar pemainnya lagi setelah pada leg pertama melawan Sevilla diturunkan selama 63 menit.

Ousmane Dembélé, Rafinha, dan Samuel Umtiti masih berkutat dengan cedera. Mereka tidak masuk ke dalam skuat kontra Sevilla. Sementara itu, Sergi Samper dan Jeison Murillo tidak dimasukkan dalam daftar karena masalah teknis.




Berikut susunan pemain Barcelona yang disiapkan untuk menghadapi Sevilla pada Kamis (31/1).

Marc-André ter Stegen
Nelson Semedo
Gerard Piqué
Ivan Rakitic
Sergio Busquets
Philippe Coutinho
Arthur
Luis Suarez
Lionel Messi
Jasper Cillessen
Malcom
Clément Lenglet
Jordi Alba
Kevin-Prince Boateng
Sergi Roberto
Carles Aleñá
Arturo Vidal
Thomas Vermaelen

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo