Jasa Marga Pastikan Cuitan #2019GantiPresiden Itu dari Akun Hoaks

Oleh: Naufal Mamduh - 28 April 2018
AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru menegaskan akun twitter yang mencuitkan tagar #2019GantiPresiden adalah akun palsu, bukan dikelola oleh Jasa Marga.
tirto.id - Pihak Jasa Marga memastikan jika akun twitter Senkom Tol Jasa Marga dengan alamat @toljasamarga bukan milik perusahaan BUMN yang bergerak di bidang penyelenggara jasa jalan tol tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru menanggapi cuitan akun Senkom Tol Jasa Marga yang berkomentar soal kemunculan #2019GantiPresiden dalam salah satu cuitannya.

Heru mengatakan bahwa akun tersebut dipastikan bukan dikelola oleh Jasa Marga.

"Jadi betul memang banyak akun-akun yang memirip-miripkan dengan kita, contohnya akun tersebut dan saya pastikan itu hoax. Itu bukan dikelola dengan kita," ucap Heru kepada Tirto, Sabtu(28/4/2018).

Menurut Heru, Jasa Marga sendiri memiliki akun twtter yang resmi dikelola oleh Jasa Marga adalah akun twitter dengan alamat @OFFICIAL_JSMR dan @PTJASAMARGA. Adapun keduanya tidak pernah membahas isu-isu politik yang seperti dicuitkan akun Senkom Tol Jasa Marga.

"Kita gak pernah bicarakan politik, yang kita bicarakan adalah pelayanan publik dan korporasi. Jadi jika ada yang ngomongin politik tapi itu bawa-bawa jasa marga di media sosialnya saya pastikan itu bukan resmi dari kita" ucap Heru.

Heru mengatakan bahwa pihaknya akan segera melaporkan akun tersebut ke pihak Twitter untuk ditindaklanjuti agar tidak menimbulkan salah persepsi di masyarakat.

"Kami akan laporkan akun tersebut ke pengelola Twitter. Kita akan bilang ke pihak Twitter bahwa akun tersebut palsu" ucapnya.


Baca juga artikel terkait PT JASA MARGA atau tulisan menarik lainnya Naufal Mamduh
(tirto.id - Politik)

Reporter: Naufal Mamduh
Penulis: Naufal Mamduh
Editor: Maya Saputri