tirto.id - Dalam konferensi pers yang diadakan di restoran Baku, Jakarta Selatan, pada Rabu (19/2), Japfa Food, entitas bisnis hilir dari PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA), dan Garuda Indonesia secara resmi mengumumkan kerjasama strategis.
Kerja sama ini hadir dengan cara menghadirkan Olagud, ayam probiotik premium, sebagai bahan utama pilihan menu in-flight meal dalam penerbangan Jakarta - Singapura mulai 25 Februari 2025. Dengan mengusung tagline #FlyGud, Experience the Gudness, kolaborasi ini menghadirkan sentuhan spesial pada sajian menu inflight Garuda Indonesia, mulai bulan Februari hingga Agustus 2025.
Sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia untuk secara konsisten meningkatkan nilai tambah di seluruh titik layanan yang dirasakan oleh pengguna jasa, kolaborasi ini menawarkan pilihan sehat dan bergizi bagi penumpang di semua kelas penerbangan. Dengan semangat yang sama dalam menghadirkan produk terbaik bagi pengguna jasa, Garuda Indonesia dan Japfa Food berharap, kehadiran sajian ayam probiotik Olagud ini dapat menambah kualitas rasa.
Terdapat tiga menu unggulan yang akan disajikan kepada penumpang, yakni: Steam Chicken Rice, Honey Glaze Chicken, dan Hong Kong Roasted Chicken.
Ayam Olagud sendiri adalah ayam yang diberi pakan probiotik khusus, dengan perawatan yang istimewa. Hasilnya, ayam probiotik Olagud menghasilkan daging dengan tekstur yang lembut, rendah lemak, rendah kolesterol, dan tinggi protein, menjadikannya pilihan ideal bagi penumpang yang menginginkan makanan sehat dan bergizi selama penerbangan.
Direktur Corporate Affairs Japfa, Rachmat Indrajaya, mengungkapkan bahwa kolaborasi #FlyGud ini adalah langkah penting untuk memperkenalkan produk Olagud di industri penerbangan, khususnya melalui Garuda Indonesia yang merupakan salah satu maskapai terbaik di dunia.
"Kami sangat terhormat produk kami bisa digunakan di Garuda Indonesia. Kami selalu ingin berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Nah kolaborasi ini adalah langkah strategis untuk mengenalkan Olagud pada masyarakat, terutama pengguna Garuda Indonesia," ujar Rachmat.
Di kesempatan yang sama, Direktur Human Capital & Corporate Services Garuda Indonesia, Enny Kristiani, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam menghadirkan nilai tambah kepada para pengguna jasa dalam seluruh touch points Garuda Indonesia dalam hal ini pada aspek in-flight.
"Ini merupakan komitmen Garuda Indonesia untuk memberikan layanan prima bagi para pengguna jasa. Salah satunya melalui kualitas in-flight meal yang kami hidangkan di penerbangan GA," ujar Enny.
Menurut Enny, kerja sama ini diharapkan bisa memberikan ragam pilihan makanan dengan bahan baku yang kualitasnya terjaga. Tak hanya itu, kolaborasi ini menguatkan sinergi antara perusahaan agribisnis unggulan Indonesia dengan maskapai terbaik Indonesia, yang diracik oleh salah satu chef kebanggaan Indonesia, Martin Pradja.
Chef Martin sendiri merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan Japfa Food dan Garuda Indonesia. Menurutnya, ayam adalah salah satu jenis daging favoritnya untuk diolah. Dan ayam Olagud, ujarnya, punya rasa yang berbeda, dengan umami lebih kuat, dan lebih sehat karena rendah lemak dan tinggi protein.
"Ayam ini juga jadi spesial karena diolah dengan bumbu dan rempah asli Indonesia," kata Martin.
Tidak hanya menciptakan tiga menu spesial tersebut, Chef Martin juga akan hadir di salah satu penerbangan Jakarta-Singapura pada bulan April mendatang. Program Chef on Board ini dilakukan untuk semakin meningkatkan keistimewaan dari kolaborasi ini, di mana Chef Martin akan menyiapkan langsung sajian spesial tersebut untuk para penumpang.
Selain para penumpang Garuda Indonesia, para pengikut media sosial Garuda Indonesia dan Olagud juga akan diajak untuk mencoba resep in-flight meal yang mereka nikmati di rumah melalui kompetisi re-cook yang akan diumumkan lebih lanjut. Peserta yang berhasil memenangkan kompetisi akan mendapatkan hadiah spesial mulai dari stok fresh chicken Olagud selama 1 (satu) bulan, hingga travel voucher untuk terbang bersama Garuda Indonesia. Tentunya, ini akan menjadi pengalaman sekaligus tantangan yang menarik bagi pengguna jasa Garuda Indonesia dan penikmat produk Japfa Food.
Editor: Tim Media Service