Jakbook Festival 2019: Harga Buku Mulai Rp5.000 dan Ada Diskon 70%

Kontributor: Yudha Najib, tirto.id - 18 Okt 2019 17:40 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Jakbook Festival 2019 menghadirkan buku mulai Rp5.000 hingga diskon 70 persen.
tirto.id - Jakbook Festival akan kembali digelar di Pasar Kenari, Jakarta mulai 25 Oktober sampai 3 November 2019. Festival ini menghadirkan 2.000 judul buku lokal dan impor dari penerbit ternama. Harga dari buku tersebut mulai dari Rp5.000.

Tak hanya itu, JakBook Festival juga menawarkan diskon mencapai 70 persen. JakBook diresmikan pada Senin (29/04/2019) yang dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan serta Duta Baca Indonesia Najwa Shihab.

Event ini bekerja sama dengan Agro Media Pustaka, pasar jaya, dan Bank DKI. Selain itu terdapat sponsor lain seperti gradien, Wahyu Media, Penerbit Eirlangga, transmedia, Tangga Pustaka, Republika, dan Books & Beyond, dll.

Dilansir dari Antara, pada Jumat (5/6/2019) juga diadakan acara yang serupa. Pada waktu itu bertepatan dengan liburan sekolah. Sehingga JakBook menawarkan berbagai diskon dan potongan harga. Festival buku di Jakarta Pusat ini, juga untuk mempromosikan pasar buku yang pada waktu itu baru beropasi selama 2 bulan.

Terdapat perbedaan diskon dengan acara tiga bulan yang lalu. Jika sebelumnya untuk buku bacaan, baik komik, novel, kamus diberikan diskon sebesar 25 persen, maka sekarang diskon baik buku lokal maupun impor telah mencapai 70 persen, dan dimulai dari harga Rp5.000.

Acara ini akan dilaksanakan di tempat yang sama, yaitu di Area Exhibition Pasar Kenari, Jalan salemba raya, Kenari, Senen, Rw. 5, Kenari, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

JakBook adalah terobosan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui BUMD Perumda Pasar Jaya, sebagai upaya membuka akses buku bagi warga. Karena menurut Anies Baswedan, pasar buku penting untuk menunjang kegiatan serta minat baca warga.

Dikutip agromediagroup, JakBook merupakan acara yang diselenggarakan atas kerja sama antara Pemerintah Daerah DKI Jakarta dengan distributor buku Agromedia Group. Event ini akan dimulai pukul 09.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Beberapa seri buku karya Fiersa Besari, Boy Chandra, dan Risa Saraswati ada di JakBook. Ketika membeli buku di JakBook, masyarakat dapat menggunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk mendapatkan potongan harga.


Baca juga artikel terkait FESTIVAL BUKU atau tulisan menarik lainnya Yudha Najib
(tirto.id - Hobi)

Kontributor: Yudha Najib
Penulis: Yudha Najib
Editor: Yantina Debora

DarkLight