Liga Italia

Jadwal Torino vs Inter Milan di Liga Italia: Prediksi, Live & H2H

Oleh: Gilang Ramadhan - 27 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Torino vs Inter Milan akan menjadi salah satu jadwal laga pekan 21 Liga Italia 2018/2019 yang digelar pada Senin (28/1).
tirto.id - Jadwal pertandingan Torino vs Inter Milan dalam lanjutan pekan 21 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan digelar di Stadion Grande Torino pada Senin (28/1/2019) dini hari. Siaran langsung dan live laga kedua kesebelasan dapat disaksikan melalui beIN Sports mulai pukul 00.00 WIB. Berikut ulasan prediksi dan rekor head to head (H2H) Torino vs Inter Milan.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua kesebelasan, Torino baru merasakan 4 kemenangan atas Inter Milan, 10 kali hasil imbang dan menelan 17 kekalahan dari total 31 duel. Namun, Il Toro memenangkan 2 dari 6 pertemuan terakhir dengan Nerazzurri (3 Imbang 1 Kalah).

Torino sendiri gagal memutus tren negatif pada pekan lalu ketika menelan kekalahan tipis 2-3 dalam lawatan ke markas AS Roma. Hasil tersebut membuat pasukan Walter Mazzarri hanya meraih satu kemenangan dalam enam penampilan terakhir di semua ajang. Untuk sementara, Torino masih menghuni posisi 11 dengan poin 27.

Di pihak tim tamu, Inter Milan arahan Luciano Spalletti gagal meraih poin penuh ketika harus bermain imbang 0-0 kontra Sassuolo di Giuseppe Meazza. Hasil tersebut membuat La Beneamata tidak tersentuh kekalahan dari 8 penampilan terakhir di semua kompetisi. Di ajang Serie A, mereka masih kokoh di posisi 3 dengan 40 poin.

Pertemuan pertama kedua kesebelasan pada musim ini di markas Inter Milan berakhir dengan skor imbang 2-2. Tuan rumah yang sempat unggul 2-0 terlebih dahulu di babak pertama, tidak sanggup membendung gelontoran dua gol dari Andrea Belotti dan Soualiho Meite pada paruh kedua.



Perkiraan Susunan Pemain

Torino (3-4-3): Salvatore Sirigu; Lyanco, Nicolas N'Koulou, Koffi Djidji; Lorenzo De Silvestre, Tomas Rincon, Cristian Ansaldi, Ola Aina; Iago Falque, Andrea Belotti, Vittorio Parigini.

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino, Marcelo Brozovic; Radja Nainggolan; Matteo Politano, Mauro Icardi (c), Ivan Perisic.

Rekor Head to Head

27/08/2018 Inter Milan vs Torino 2-2
08/04/2018 Torino vs Inter Milan 1-0
05/11/2017 Inter Milan vs Torino 1-1
19/03/2017 Torino vs Inter Milan 2-2
27/10/2016 Inter Milan vs Torino 2-1

Prediksi Pertandingan

Torino tidak akan diperkuat oleh gelandang asal Perancis, Soualiho Meite yang menjalani larangan bermain akibat kartu merah. Selain itu, gelandang emiliano Moretti juga masih absen dengan cedera yang dialaminya. Formasi 3-4-3 kemungkinan akan dipertahankan Mazzarri dan mengandalkan Andrea Belotti di lini serang.

Inter Milan sendiri hanya akan kehilangan Keita Balde dan Sime Vrsaljko yang mengalami cedera. Dengan kembalinya Radja Nainggolan, skema 4-2-3-1 diyakini akan kembali digunakan Spalletti dengan mengandalkan kecepatan duo sayap, Matteo Politano dan Ivan Perisic.

Dengan mempertimbangkan rekor pertemuan dan performa penampilan kedua klub, diprediksi hasil imbang akan menjadi akhir laga ini. Penampilan inkonsisten Torino dan rekor buruk Inter yang tidak mampu mencetak lebih dari 1 gol dalam 5 laga terakhir di Serie A menjadi faktor pemberat

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan