Piala Asia Futsal 2022

Jadwal Timnas Futsal Indonesia Piala Asia AFC Futsal Live MNCTV

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 20 Sep 2022 13:10 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia AFC Futsal 2022 akan berlangsung mulai 28 September hingga 2 Oktober, live MNCTV & RCTI+.
tirto.id - Jadwal Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia AFC Futsal akan berlangsung mulai 28 September hingga 2 Oktober 2022. Rangkaian jadwal turnamen yang dimulai sejak fase grup, bisa ditonton melalui siaran langsung MNCTV maupun live streaming RCTI+.

Total terdapat 16 tim yang akan berlaga di Piala Asia Futsal 2022. Sementara dalam fase pendahuluan, semua tim akan melakoni laga yang terbagi ke dalam 4 grup, yakni: Grup A, B, C, dan D. Babak penyisihan grup menggunakan sistem round robin, dan tiap tim dalam grup yang sama bertemu sebanyak 1 kali.

Berikutnya hanya akan ada 8 tim yang berhak lolos ke perempat final (babak 8 besar), alias hanya 2 tim dari masing-masing grup. Pertandingan mulai babak 8 besar menggunakan sistem gugur (fase knockout), dan terus berlanjut hingga final.

Dalam fase awal, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C. Skuad Garuda bakal bersaing dengan Iran, Lebanon, dan Taiwan. Salah satu tim unggulan dan pesaing terberat di grup ini adalah Timnas Iran.



Jadwal Futsal Indonesia di Piala Asia AFC 2022

Pada matchday 1, Timnas Indonesia bakal langsung dihadapkan dengan tantangan berat. Tepatnya pada 28 September 2022 mendatang, armada besutan Mohammad Hashemzadeh akan langsung menghadapi Iran.

Iran merupakan tim kuat. Kualitas timnas futsal mereka sudah menyentuh level dunia. Saat ini negara kampung halaman Hashemzadeh itu menempati peringkat 6 di ranking futsal dunia. Di sisi lain, Timnas Futsal Indonesia saat ini berada di ranking 39.

Meski jarak dengan Iran cukup jauh dalam ranking dunia, bukan berarti Indonesia tak punya peluang. Persiapan yang dilakukan, serta modal yang dimiliki Indonesia terbilang cukup kuat.

Pada awal September lalu Tim Merah-Putih sudah mengikuti turnamen mini bertajuk MNC Cup 2022. Tujuan digelarnya kompetisi itu tidak lain untuk meningkatkan kualitas dan mental bermain para anak asuh Hashemzadeh.

Hasilnya pun cukup memuaskan. Indonesia berhasil menyapu bersih semua pertandingan dengan hasil maksimal. Usai mengalahkan Korea Selatan (6-2) dan Selangor TOT United (3-1), Timnas Indonesia menutup turnamen dengan kemenangan tipis 1-0 atas klub Thailand, Thammasat Stallion.

Di ajang Piala Asia AFC Futsal 2022, Indonesia akan diperkuat oleh 14 pemain. Semuanya telah melalui tahapan seleksi, termasuk menjalani turnamen MNC Cup 2022, pada awal September lalu.

Manajer Timnas Futsal Indonesia Dimas Bagus Agung Kurniawan berharap Timnas Indonesia bisa "berbicara banyak" di Piala Asia 2022.

“Untuk target di Kuwait, Tentu saja berharap untuk mencapai hasil terbaik. Paling tidak di fase grup nanti juga bisa mengalahkan Iran,” katanya, dikutip dari laman Federasi Futsal Indonesia.


Jadwal Lengkap Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia 2022 Live MNCTV

Berikut ini jadwal lengkap pertandingan Timnas Futsal Indonesia di babak penyisihan grup Piala AFC Futsal 2022.

Rabu, 28 September 2022
Pukul 21.00 WIB, Iran vs Indonesia

Jumat, 30 September 2022
Pukul 21.00 WIB, Indonesia vs Lebanon

Minggu, 2 Oktober 2022
Pukul 21.00 WIB, Taiwan vs Indonesia


Live Streaming Timnas Indonesia Piala Asia AFC Futsal di MNCTV

Jika tidak ada perubahan jadwal, rangkaian pertandingan futsal Timnas Indonesia di Piala Asia 2022 dapat ditonton via siaran langsung MNCTV. Kanal tersebut juga bisa diakses melalui live streaming RCTI+.

Siaran kanal MNCTV via live streaming RCTI+ dapat diakses secara gratis. Penggemar futsal tanah air cukup membuka laman resmi maupun aplikasi terkait. Di laman resmi, Anda bisa memilih kolom "Live TV" lalu menonton tayangan pertandingan sesuai jadwal.

Berikut ini tautan yang bisa diakses untuk menonton laga via RCTI+.

Link live streaming timnas Indonesia di Piala Asia Futsal 2022 - RCTI+ (MNCTV)

Baca juga artikel terkait PIALA ASIA FUTSAL 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Oryza Aditama

DarkLight