Jadwal The Promised Neverland S2 Episode 2, Preview, Streaming Hulu

Oleh: Fitra Firdaus - 13 Januari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis The Promised Neverland, jadwal Yakusoku no Neverland S2 Episode 2, & cara nonton live streaming Hulu. Anime tayang Aniplus Jumat 15 Januari 2021.
tirto.id - Anime The Promised Neverland Season 2 Episode 2 akan tayang pada Jumat (15/1/2021) di Aniplus Asia dan dapat ditonton melalui live streaming Hulu. Episode terbaru anime yang dalam bahasa Jepang dilafalkan Yakusoku no Neburando (Yakuneba) ini masih merupakan adaptasi Arc Promised Forest manga berjudul sama karya Kaiu Shirai/Demizu Posuka.

Sinopsis Yakusoku no Neverland S1


The Promised Neverland mengisahkan petualangan Emma, Ray, dan anak-anak Grace Field House untuk mengenal dunia sesungguhnya dengan latar waktu tahun 2046. Awalnya, Emma, Ray, Gilda, Don, dan yang lain tinggal bahagia di Grace Field House, sebuah panti asuhan yang dikelola oleh Mama Isabella.

Semua anak yatim piatu itu menunggu saat ketika ada orang tua adopsi yang membawa mereka pergi dari panti asuhan. Namun, orang tua adopsi ternyata hanyalah cerita karangan Mama Isabella. Yang sebenarnya, tidak ada kebahagiaan semacam itu.

Anak-anak tersebut tidak dibesarkan untuk diadopsi, tetapi diternak untuk menjadi santapan iblis, spesies superior dalam dunia Yakuneba. Grace Field House termasuk dalam peternakan premium yang menghasilkan anak berkualitas untuk masuk dalam perut para iblis tersebut.

Mengetahui hal ini, Emma, Ray, dibantu Norman, mencoba lari dari Grace Field House, mengajak anak-anak lain. Semua tidak mudah, karena Mama Isabella yang cerdik. Selain itu, munculnya Sister Krone yang membantu Isabella semakin mempersulit situasi.

Pada akhirnya setelah sekian kejadian mencekam, berakhirnya Krone dan pengorbanan Norman, anak-anak Grace Field House bisa pergi dalam situasi sangat genting. Mama Isabella harus merelakan mereka lepas ke dunia luar yang tidak diketahui.

Emma dan Ray membimbing anak-anak panti asuhan dengan harapan bisa menemukan sosok William Minerva, pengarang yang beberapa bukunya ada di perpustakaan panti. Mereka yakin sosok dengan inisial WM ini memang ada di luar sana, dunia bebas yang kejam, untuk menyambut anak-anak ini.



Episode 1 Yakusoku no Neverland S2 adalah kelanjutan musim pertamanya. Namun, perbedaan terlihat dari judul episode. Dalam The Promised Neverland S1, judul setiap episode merujuk pada tanggal kronologis alur waktu di anime tersebut, dimulai dari 12 Oktober 2045, sehingga episode 1 berjudul "121025" (12 Oktober 2045) sedangkan episode pemungkas (12) berjudul "150146" (15 Januari 2046).

Namun, dalam The Promised Neverland S2, judul episode pertamanya adalah "Episode 1" (Daiichiwa). Otomatis, episode berikutnya semestinya berjudul "Dai-Niwa". Sebagai catatan Episode 1 Yakuneba S2 adalah adaptasi Chapter 38, 39, 40, 41, 42, 43, 44, hingga 45 Manga karya Kaiu Shirai. Dengan demikian, episode berikutnya adalah kelanjutan chapter tersebut.



Preview The Promised Neverland S2 Ep 2


Arc Promised Forest dalam manga Yakuneba terdiri dari 15 chapter. Jika mengacu pada kecepatan animenya, maka Episode 2 akan mengolah Chapter 46 hingga 52 (7 chapter) dan menjadi jembatan menuju arc baru, Search for Minerva. Minerva yang dimaksud adalah William Minerva, sosok yang selama ini dicari oleh anak-anak Grace Field House.

Di Episode 13, anak-anak Grace Field House ditolong oleh 2 sosok yang ternyata iblis. Anehnya, mereka tampak tidak tertarik untuk menyantap anak-anak itu. Dalam Chapter 46, diketahui mereka adalah Sonju dan Mujika. Keduanya memang punya alasan religius untuk tidak memangsa manusia, yang menunjukkan iblis di dunia tidak semuanya punya tujuan sama.

Sepanjang Arc Promised Forest, perlahan Emma, Ray, dan anak-anak Grace Field House akan mengetahui apa yang sebenarnya di dunia mereka: mengapa ada iblis, dan mengapa pula iblis tampak lebih superior daripada manusia.

Pengetahuan ini penting untuk perjalanan mereka, karena saat ini anak-anak itu ada di dunia iblis, dan harus kembali ke dunia manusia, sembari mencari sosok sejati William Minerva.



Cara Nonton Live Streaming The Promised Neverland S2


Untuk menyaksikan The Promised Neverland Season 2, penggemar anime dapat berlangganan Aniplus. Selain itu, terdapat opsi lain menonton di Hulu dengan cara streaming. Untuk hal ini, terlebih dahulu mesti memiliki akun Hulu (registrasi).

Selain itu, dapat diperhatikan dari mana hendak mengakses hulu, apakah dari perangkat yang terkoneksi TV, perangkat mobile (handphone), atau komputer/PC/laptop.


Perangkat yang Terhubung ke TV

Untuk masuk ke perangkat yang terhubung ke TV menggunakan alamat email dan kata sandi, caranya adalah sebagai berikut.

  • Launch aplikasi Hulu
  • Pilih Login di layar Selamat Datang, lalu pilih Log in on this device
  • Masukkan alamat email dan kata sandi Anda menggunakan papan ketik di layar, lalu pilih Log in
  • Pilih profil pribadi Anda dari daftar dan mulai streaming.
  • Jika ini pertama kalinya Anda masuk ke perangkat tersebut, Anda mungkin diberikan opsi untuk mengaktifkannya dengan kode aktivasi.

Ponsel dan Tablet

Masuk ke akun Hulu di ponsel atau tablet cukup mudah dengan langkah-langkah sederhana berikut.

  • Buka aplikasi Hulu.
  • Pilih Log in pada layar Selamat Datang, lalu ketuk Log in with Hulu.
  • Masukkan alamat email dan kata sandi Anda, lalu ketuk Log In
  • Pilih profil pribadi Anda dari daftar dan mulai streaming.

Komputer


Jika ingin streaming Hulu dari komputer, Anda dapat masuk menggunakan alamat email dan kata sandi dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Kunjungi Hulu.com dari web browser yang mendukung.
  • Klik tombol Log In di pojok kanan atas halaman muka.
  • Masukkan alamat email dan kata sandi Anda, lalu klik Log in.
  • Pilih profil pribadi Anda dari daftar dan mulai streaming.


Baca juga artikel terkait THE PROMISED NEVERLAND atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight