Piala Thomas Uber 2021

Jadwal Siaran Langsung TVRI Indonesia vs Thailand Uber Cup Hari Ini

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 14 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal siaran langsung Uber Cup 2021 babak 8 besar hari ini di TVRI, menyuguhkan duel Indonesia vs Thailand, pada Jumat (15/10) dini hari pukul 00.00 WIB.
tirto.id - Jadwal siaran langsung Uber Cup atau Piala Uber 2021 babak 8 besar (perempat final) hari ini di TVRI, antara lain menyuguhkan duel Indonesia vs Thailand. Pertandingan diagendakan menempati court-2 Ceres Arena, Aarhus, Denmark, juga dapat ditonton melalui live streaming Vidio Premier pada Jumat (15/10/2021) dini hari pukul 00.00 WIB

Tim Uber Indonesia lolos ke perempat final dengan status runner up Grup A. Hasil itu diperoleh berkat kemenangan Greysia Polii dan kawan-kawan atas Jerman dan Perancis dengan skor identik 4-1. Meski pada matchday ke-3 mereka harus mengakui kedigdayaan juara bertahan Jepang, dengan skor 0-5.

Di sisi lain, Tim Putri Thailand sebagai calon lawan kubu Merah Putih merupakan juara Grup B. Tim Gajah Putih tampil memukau di fase grup usai selalu menang melawan Skotlandia, Spanyol, dan India. Hebatnya lagi, Thailand menggulung semua lawan mereka dengan skor sempurna 5-0.

Sudah tentu Thailand bakal menjadi ujian berat Tim Putri Indonesia yang berambisi merengkuh gelar juara Piala Uber yang ke-4 pada tahun ini, sekaligus menyudahi puasa gelar selama lebih dari 2 dekade. Terakhir kali Tim Putri Merah Putih merengkuh trofi tersebut pada tahun 1996 silam. Sementara 2 gelar lainnya diraih pada edisi 1975 dan 1994.

Selepas hasil drawing babak 8 besar Piala Uber 2021, Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI mengaku optimis dengan peluang Tim Indonesia. Ia menyebut Indonesia lebih beruntung berjumpa dengan Thailand, ketimbang harus bertemu dengan Korea Selatan atau Cina.

"Ketemu Thailand itu cukup menguntungkan. Kita punya kans untuk memberikan perlawanan ketat dengan mereka," ungkap Rionny, dikutip dari laman djarumbadminton.

Meski demikian jika dilihat dari segi peringkat BWF, kekuatan Tim Thailand jelas lebih komplet. Sektor tunggal putri Thailand juga jauh lebih baik ketimbang Indonesia. Thailand punya 3 pemain tunggal yang masuk dalam jajaran 15 besar dunia, seperti: Intanon Ratchanok, Chochuwong Pornpawee, dan Ongbamrungphan Busanan.

Sementara di sisi lain, tunggal putri terbaik Tim Indonesia saat ini mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung yang hanya menempati peringkat 21 dunia.

Di atas kertas sektor tunggal Tim Indonesia masih tertinggal. Namun demikian skuad Merah Putih masih punya kans merebut poin dari nomor ganda, mengingat keberadaan sang juara Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

"Ratchanok diturunkan atau tidak, Gregoria siap menghadapi. Ingat di Olimpiade Tokyo lalu, di gim kedua Gregoria bisa memberi perlawanan kepada Ratchanok," tegas Rionny.

"Melawan Thailand, seandainya Greysia/Apriyani fit dan dalam kondisi normal, saya yakin mereka bisa mengatasi lawan. Begitu pula dengan Ribka/Fadia yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda," imbuhnya.


Jadwal Uber Cup 2020 Hari Ini: Live Streaming Vidio

Indonesia dan Thailand berada di pool bawah bersama Taiwan dan Cina dalam bagan babak 8 besar. Pertandingan pool bawah dijadwalkan berlangsung bersamaan pada sesi-3 yang dimulai Jumat (15/10/2021) dini hari pukul 00.00 WIB. Indonesia vs Thailand court-2, sementara Taiwan vs Cina court-1.

Adapun 2 pertandingan babak perempat final lainnya mempertemukan Jepang vs India serta Korea Selatan vs Denmark. Kedua laga tersebut dijadwalkan pada sesi-2 alias pukul 18.30 WIB. Jepang kontra India di court-2, sedang Korea melawan tuan rumah Denmark di court-1.

Sementara dari ajang Thomas Cup atau Piala Thomas 2021, Tim Putra Indonesia sudah memastikan lolos ke 8 besar, dengan status juara Grup A. Drawing alias proses undian sektor putra baru dijadwalkan pada Kamis (14/10/2021) malam nanti, selepas seluruh laga fase grup selesai dimainkan.

Berikut ini jadwal lengkap Uber Cup 2021 berdasarkan hasil drawing Rabu (13/10/2021) malam kemarin.

Kamis, 14 Oktober 2021

Pukul 18.30 WIB
Court-2 Ceres Arena, Aarhus, Denmark
Jepang (juara Grup A) vs India (runner-up Grup B)

Pukul 18.30 WIB
Court-1 Ceres Arena, Aarhus, Denmark
Korea Selatan (juara Grup C) vs Denmark (runner-up Grup D)

Jumat, 15 Oktober 2021

Pukul 00.00 WIB
Court-2 Ceres Arena, Aarhus, Denmark
Thailand (juara Grup B) vs Indonesia (runner-up Grup A)

Pukul 00.00 WIB
Court-2 Ceres Arena, Aarhus, Denmark
Cina (juara Grup D) vs Taiwan (runner-up Grup C)


Siaran langsung Uber Cup 2021 di TVRI

Pertandingan Indonesia vs Thailand dalam jadwal babak perempat final Piala Uber 2021 dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI maupun live streaming Vidio.

Untuk menonton tayangan lewat Vidio, penggemar bulu tangkis dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum terlebih dahulu. Terdapat sejumlah pilihan paket, yakni: paket 1 minggu (Rp19.000), paket 1 bulan (Rp29.000), dan paket 1 tahun (Rp199.000).

Sebagai informasi, siaran langsung maupun live streaming Thomas-Uber Cup hanya menyajikan pertandingan dari lapangan 1 (court-1) dan lapangan 2 (court-2) saja.

Live Skor Thomas Uber Cup 2021 - BWF

Link Live Streaming Indonesia vs Thailand - TVRI

Link Live Streaming Indonesia vs Thailand - Vidio

Baca juga artikel terkait PIALA THOMAS UBER 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Oryza Aditama
DarkLight