Piala Thomas-Uber 2021

Live Streaming Indonesia vs Thailand & Jam Tayang 8 Besar Uber Cup

Oleh: Wan Faizal - 14 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming Indonesia vs Thailand dalam jadwal 8 besar Uber Cup Kamis 14 Oktober 2021 jam tayang 23.59 WIB. Bisa ditonton lewat siaran langsung TVRI.
tirto.id - Jadwal perempat final Piala Uber 2021 mempertemukan Indonesia vs Thailand di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Kamis (14/10/2021) pukul 23.59 WIB. Rangkaian pertandingan badminton atau bulutangkis di ajang Uber Cup 2021 ini dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI dan live streaming Vidio.

Hanya menjadi runner-up di babak grup, maka konsekuensi yang harus didapat Tim Uber Indonesia adalah bertemu dengan lawan-lawan tangguh di perempat final. Cina, Thailand, dan Korea Selatan menjadi calon lawan Indonesia sebelum dimulainya pengundian tadi malam.

Hasil drawing mempertemukan Indonesia dengan Thailand. Skuad Indonesia yang dipimpin Greysia Polii harus bersiap untuk kerja keras. Melihat situasi dan ranking pemain saat ini, Indonesia masih kalah dibanding Thailand.

Prediksi Tunggal Putri Indonesia vs Thailand di Uber Cup 2021

Laga tunggal putri pertama kemungkinan besar akan mempertemukan Gregoria Mariska Tunjung melawan Ratchanok Intanon. Jika benar demikian, maka alarm bahaya sudah berbunyi bagi kubu Indonesia jika melihat rekor pertemuan kedua pemain.

Gregoria Mariska Tunjung selalu kalah atas Intanon dari 8 pertemuan. Terakhir, Intanon menyingkirkan Gregoria di Olimpiade Tokyo 2020 lalu dengan skor 21-12 dan 21-19.

Namun, Gregoria tetap punya peluang di laga ini. Intanon baru tiba di Denmark dan ini bisa menjadi laga pertamanya di Piala Uber 2021. Terlebih, pebulutangkis putri andalan Thailand ini lama absen karena urusan pribadi yang juga membuatnya tidak tampil di Piala Sudirman 2021 lalu.

Tunggal putri kedua Indonesia yakni Putri Kusuma Wardani juga difavoritkan kembali berlaga. Putri diprediksi akan berhadapan dengan pemain ranking 10 dunia yakni Pornpawee Chochuwong. Sejauh ini belum ada catatan pertemuan antara kedua pemain.

Demikian halnya dengan tunggal putri ketiga. Cederanya Nandini Putri Arumni akan membuat Ester Nurumi Tri Wardoyo punya kesempatan bermain di laga nanti. Jika benar, maka Busanan Ongbamrungphan berpotensi menjadi lawan pemain berusia 16 tahun itu.


Prediksi Ganda Putri Indonesia vs Thailand di Uber Cup 2021

Di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu diperkirakan akan bertanding melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Greysia/Apri sejauh ini memimpin catatan pertemuan keduanya dengan skor 5-1. Terakhir kali berjumpa di Thailand Open 2021, pasangan Indonesia itu menang 21-15 dan 21-12.

Ganda putri kedua Indonesia akan menjadi milik Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang bisa berjumpa dengan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Melihat performa Siti/Ribka saat berhadapan dengan Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama dari Jepang di laga sebelumnya, ada harapan bahwa pasangan Indonesia ini bisa mencuri angka kontra Puttita/Sapsiree.

Dari catatan head to head, laga nanti akan menjadi perjumpaan keempat bagi Indonesia dan Thailand. Pada 3 pertemuan sebelumnya, Indonesia hanya sekali menang dan sisa 2 laga menjadi milik Thailand.

Satu-satunya kemenangan Indonesia terjadi di Piala Uber 1994 silam. Kala itu, Susi Susanti dan kawan-kawan mengalahkan Thailand 5-0 di babak grup.

Bagi Thailand, 2 kemenangan mereka atas Indonesia terjadi pada tahun 2016 dan 2018. Skor 3-2 menjadi hasil akhir bagi Thailand dalam 2 laga tersebut.

Prediksi Line-up Indonesia vs Thailand Piala Uber 2021

  • WS 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon
  • WS 2: Putri Kusuma Wardani vs Pornpawee Chochuwong
  • WS 3: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Busanan Ongbamrungphan
  • WD 1: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai
  • WD 2: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai

Rekor Head to Head (H2H) Indonesia vs Thailand di Piala Uber

  • 1994: Indonesia vs Thailand 5-0
  • 2016: Thailand vs Indonesia 3-2
  • 2018: Indonesia vs Thailand 2-3


Live Streaming Indonesia vs Thailand

Pertandingan Indonesia vs Thailand di Piala Uber 2021 dapat Anda saksikan melalui siaran langsung TVRI dan live streaming di Vidio.

Untuk menonton di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum dengan beberapa pilihan: paket 1 minggu (Rp19.000), paket 1 bulan (Rp29.000), dan paket 1 tahun (Rp199.000).

Link Live Streaming Indonesia vs Thailand - TVRI

Link Live Streaming Indonesia vs Thailand - Vidio

Baca juga artikel terkait JADWAL PIALA UBER 2021 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight