Jadwal Siaran Langsung TVRI Final China Open 22 September 2019

Oleh: Oryza Aditama - 22 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Final China Open 2019 hari ini, Minggu (21/9/2019), akan disiarkan langsung oleh TVRI mulai pukul 11.45 WIB.
tirto.id - Rangkaian laga final China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China hari ini, Minggu (21/9/2019), bakal disiarkan langsung oleh TVRI mulai pukul 11.45 WIB.

Order of Play babak Final Victor China Open 2019, 22 September 2019. Buka siaran pukul 11.45 WIB,” tulis akun twitter resmi TVRI @TVRINasional.

Berdasar keterangan dari laman BWF partai final kejuaraan berhadiah total 1 juta dolar AS ini akan dihelat mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB. Laga pembuka menyajikan pertarungan all Chinese final di sektor ganda campuran.

Unggulan pertama sekaligus sang juara bertahan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong akan berhadapan dengan kompatriotnya sendiri yang menjadi unggulan ke-2, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Sepanjang tahun 2019, ganda campuran peringkat 1 dan 2 dunia tersebut telah bertemu sebanyak 2 kali, yang semuanya terjadi di partai final. Duet Zheng/Huang berhasil mengungguli Wang/Huang di final Malaysia Open 2019 dan Indonesia Open 2019.

Tiga wakil Merah Putih juga dijadwalkan tampil di partai puncak turnamen berkategori BWF World Tour Super 1000 tersebut. Pada urutan laga ke-3, juara bertahan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan kembali berhadapan dengan pemain Jepang runner-up edisi tahun 2018 lalu, Kento Momota.

Dari segi rekor pertemuan, Ginting memiliki catatan yang sangat buruk tiap menghadapi Momota. Terhitung dari total 12 kali pertemuan melawan pemain peringkat 1 dunia tersebut, Ginting hanya mampu menang sebanyak 3 kali saja.

Bahkan kemenangan terakhir Ginting atas Momota, ia bukukan tepat setahun lalu saat final China Open 2018. Selepas itu keduanya sudah 5 kali berjumpa, dengan seluruh laga berhasil disapu bersih oleh si pemain Jepang.

Laga all Indonesian final nomor ganda putra antara unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan unggulan ke-2 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ditempatkan sebagai partai pamungkas final atau urutan laga ke-5.

Sejauh ini kedua pasangan telah 10 kali bertemu, dengan rekor head to head 8-2 untuk keunggulan Marcus/Kevin. Namun Ahsan/Hendra tengah mengalami peningkatan performa usai meraih gelar di Kejuaraan Dunia 2019.

"Mereka habis jadi juara dunia, kami harus siap, enggak akan gampang melawan mereka," ujar Marcus Gideon soal peluang mereka di final, dikutip dari laman PBSI, Sabtu (21/9/2019).

Berikut jadwal lengkap final China Open 2019, hari Minggu (22/9/2019). Disusun berdasar urutan pertandingan.

[Ganda Campuran] Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China)

[Tunggal Putri] Carolina Marin (Spanyol) vs Tai Tzu Ying (Taiwan)

[Tunggal Putra] Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kento Momota (Jepang)

[Ganda Putri] Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

[Ganda Putra] Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)


Baca juga artikel terkait CHINA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight