Jadwal Siaran Langsung SCTV Timnas Indonesia U18 vs Malaysia

Oleh: Wan Faizal - 17 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung SCTV laga Timnas Indonesia U18 vs Malaysia di semifinal Piala AFF U18 2019.
tirto.id - Pertandingan Timnas Indonesia U18 vs Malaysia di semifinal Piala AFF U18 2019 akan digelar hari ini, Sabtu (17/8/2019) pukul 16.00 WIB. Jika tak ada perubahan, laga yang akan digelar di Go Dau Stadium tersebut akan disiarkan secara langsung oleh SCTV melalui tautan berikut ini.

Link Siaran Langsung Timnas Indonesia U18 vs Malaysia

Pertemuan antara kedua tim sore ini dipastikan akan berjalan menarik. Dalam level apapun, atau di banyak cabang olahraga lainnya, perjumpaan Indonesia dengan Malaysia selalu menarik dinanti. Tak terkecuali bagi anak asuh Fakhri Husaini.

Motivasi para pemain dikatakan sang pelatih sedang sangat tinggi. Tahun lalu Indonesia dipaksa bertekuk lutut oleh Malaysia di semifinal ajang yang sama. Lebih menyedihkan, saat itu Indonesia berstatus sebagai tuan rumah namun harus menelan kekalahan dari musuh bebuyutannya.

“Ini adalah pertandingan Derby Melayu. Melawan Malaysia selalu menarik, tak peduli dalam cabang olahraga apa pun atau dalam level apa pun. Pastinya anak-anak sangat bersemangat ketika tahu bahwa kami akan berjumpa Malaysia. Semangat tinggi tersebut menjadi modal bagus bagi kami untuk menghadapi mereka,” kata sang pelatih.

Motivasi itu semakin besar karena laga akan digelar tepat pada tanggal 17 Agustus alias bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Para pemain pastinya ingin menjadi pahlawan masa kini di laga nanti dengan mengalahkan Malaysia.

“Kami semua ingin meraih kemenangan sebagai kado untuk negara kami. Saya sendiri akan menjaga gawang saya dengan sekuat tenaga. Namun kami juga berharap bisa bermain seperti biasanya saat melawan mereka,” tambah kiper Indonesia, Ernando Ari.

Modal bagi Indonesia sendiri cukup besar saat ini. Selama babak grup kemarin Indonesia sama sekali tak terkalahkan dengan mengumpulkan empat kemenangan dan sekali seri. Sementara Malaysia sempat mengalami dua kekalahan meski tiga laga lainnya berhasil dimenangi.

Selain itu, ada satu keuntungan lain bagi skuad asuhan Fakhri Husaini di laga nanti. Yakni perihal waktu istirahat jelang laga final. Seperti diketahui, Indonesia memainkan laga grup terakhir melawan Myanmar pada 14 Agustus sedangkan Malaysia menjalani laga terakhirnya sehari kemudian.

Artinya, ada waktu istirahat sehari lebih banyak yang didapat oleh Bagus Kahfi dan kawan-kawan. Keuntungan kecil tersebut tentu saja harus dimanfaatkan dengan baik yang didukung dengan kinerja tim pelatih untuk mengoptimalkan waktu istirahat yang didapat skuad Garuda Nusantara.

“Mendapatkan libur dua hari, kami memberikan porsi latihan yang difokuskan untuk melakukan pemulihan dan mengembalikan kondisi fisik para pemain,” tambah sang pelatih.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-18 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Yantina Debora
DarkLight