Prediksi Timnas Indonesia vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-18 2019

Oleh: Wan Faizal - 16 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Timnas Indonesia U-18 bertemu Malaysia di semifinal Piala AFF U18 2019.
tirto.id - Pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia dalam semifinal Piala AFF U-18 2019 akan digelar di Go Dau Stadium, Vietnam, Sabtu (17/8/2019) pukul 16.00 WIB. Pertemuan kali ini akan terasa spesial dan para pemain Timnas U18 Indonesia bertekad meraih kemenangan lantaran bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-74.

Duel melawan Malaysia rasanya sudah menjadi hal yang sangat menarik bagi kedua tim. Ini adalah laga Derby Melayu dan tidak ada yang mau kalah dalam pertandingan seperti ini. Apalagi laga nanti digelar di semifinal dan menjadi peluang bagus untuk masuk ke final serta kemudian meraih gelar juara.

“Ya, tentunya saya dan teman-teman punya motivasi besar di laga nanti. Kemenangan harus kami raih untuk memberikan kado bagi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. Saya akan mati-matian menjaga gawang Indonesia di pertandingan nanti,” tegas kiper andalan Timnas Indonesia U018, Ernando Ari.

Kendati begitu, sang pelatih Fakhri Husaini berpesan kepada para pemainnya untuk tetap mengontrol diri. Bermain dengan antusiasme yang terlalu besar juga tidak bagus karena bisa berdampak pada emosi dan pola permainan.

Terlebih, Malaysia tahun lalu mengalahkan Indonesia di semifinal Piala AFF U-18 2018 generasi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

“Boleh saja punya semangat namun para pemain harus tetap bisa mengontrol itu semua. Pastinya saya akan selalu ingatkan pada para pemain agar tetap bisa mengelola emosi dan semangat mereka. Jangan sampai semangat yang terlalu berlebihan membuat mereka gagal menjaga emosi,” kata Fakhri.


Kondisi Tim Terkini

Para pemain Indonesia berada dalam kondisi bagus jelang laga ini. Hanya saja masih belum ada kepastian apakah Mohammad Supriadi sudah benar-benar fit untuk dimainkan.

Malaysia juga bukannya tanpa masalah. Apalagi anak asuh Brad Maloney di laga terakhir fase grup kemarin kalah dari Thailand. Dalam kondisi seperti itu, Maloney tentu harus pintar-pintar menjaga rasa percaya diri timnya melawan Indonesia yang tak terkalahkan selama babak grup.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Salman Alfarid; Brylian Aldama, David Maulana, Beckham Putra Nugraha; Fajar Faturrahman, Bagus Kahfi, Sutan Zico

Malaysia: Firdaus Iman Fadhil; Ahmad Khalili, Muhammad Azrin Afiq, Harith Haiqal, Muhammad Azam Azmi, Muhammad Umar Hakeem, Muhammad Firdaus Kaironnisam, Muhammad Ajmal Mahadi; Mohd Nasip Zain,Muslihuddin Atiq, Luqman Hakim Shamsudin

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-18 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight