Liga Inggris

Jadwal Siaran Langsung RCTI Manchester City vs Liverpool Malam Ini

Oleh: Hendi Abdurahman - 3 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Siaran langsung Liga Inggris 2018/2019 pekan ke-21 antara Manchester City vs Liverpool di RCTI sesuai jadwal dapat dipantau pada Jumat (4/1/2019) pukul 03.00 WIB.
tirto.id - Duel Manchester City vs Liverpool dalam lanjutan jadwal Liga Inggris 2018/2019 akan ditayangkan live dalam siaran langsung RCTI. Duel di Stadion Etihad ini digelar pada Jumat (4/1/2019) mulai pukul 03.00 WIB.

Performa Manchester City masih inkonsisten, meraih dua kemenangan dan tiga kalah dari lima laga terakhir di Liga Inggris. Namun, berstatus sebagai tuan rumah melawan Liverpool, City akan berupaya untuk meraih kemenangan ke-16 musim ini.

Dua misi sekaligus bakal diemban anak asuh Pep Guardiola pada laga ini. Pertama, kembali merebut posisi kedua yang kini ditempati Tottenham. Kedua, memutus rekor mentereng tim tamu yang selalu menang di Liga Inggris dalam sembilan laga terakhirnya. Saat ini, The Citizens bercokol di peringkat tiga. Mereka membukukan 15 kemenangan, dua kali seri, dan tiga kekalahan dengan total poin 47.

Namun, misi tersebut tidak akan mudah. Setelah diimbangi Arsenal pada November 2018, Liverpool kian berlari meninggalkan kejaran para pesaingnya. Hasil tersebut tak pelak membuat mereka kukuh di puncak klasemen dengan selisih 6 poin atas peringkat dua Tottenham yang memiliki satu laga lebih banyak.

Hingga 20 kali bertanding, The Reds menorehkan 54 poin dengan catatan 17 kali menang dan tiga kali seri. Selisih akan kembali menjauh menjadi 9 poin andai di laga nanti Liverpool kembali menuai kemenangan.


Jelang laga, kabar baik datang dari tuan rumah dengan pulihnya ketajaman Sergio Aguero. Ia menyumbang satu gol untuk kemenangan City 1-3 atas Southampton. Sebelum laga itu, Aguero terakhir kali membobol gawang lawan pada November lalu saat The Citizens bersua tim sekota, Manchester United.

Sebelumnya, pemain berkebangsaan Argentina itu tak sekalipun mencetak gol dalam tiga pertandingan. Kini torehan gol Aguero sama dengan yang dimiliki Raheem Sterling yang masing-masing mencatatkan 9 gol sekaligus menjadi top skor klub.

Di sisi lain, tim tamu tak kalah garang. Trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah tetap jadi andalan The Reds dalam pertandingan ini. Khusus di Liga Inggris, mereka bertiga telah mencatat 28 gol atau lebih dari setengah gol Liverpool yang telah mencatatkan 48 gol hingga pekan ke-20.




Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-21 antara Manchester City vs Liverpool
  • Manchester City vs Liverpool, Jumat (4/1/2019) pukul 03.00 WIB (LIVE RCTI)

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman