Jadwal Siaran Langsung RCTI Indonesia U23 vs Brunei SEA Games 2019

Oleh: Beni Jo - 3 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung RCTI Timnas Indonesia U23 vs Brunei di Grup B SEA Games 2019 pada Selasa (3/12) pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Duel Timnas Indonesia U23 vs Brunei dalam laga Grup B cabang olahraga (cabor) sepak bola Sea Games 2019 yang dihelat Selasa (3/12) dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI pukul 19.00 WIB. Pertandingan keempat bagi Garuda Muda di babak penyisihan grup ini digelar di Stadion Binan, Filipina.

Indonesia membutuhkan kemenangan untuk menghidupkan asa menuju semifinal SEA Games 2019. Posisi Garuda Muda belum cukup aman guna melangkah ke fase berikutnya. Apalagi pada Minggu (1/12), tim asuhan Indra Sjafri kalah 1-2 dari Vietnam.

Di klasemen SEA Games 2019 Grup B, Saddil Ramdani dan kolega menduduki posisi ketiga dengan koleksi enam poin. Angka yang sama juga dimiliki oleh Thailand di peringkat kedua, namun The War Elephants unggul selisih gol. Sementara Vietnam masih menguasai puncak dengan raihan sempurna dari tiga laga.

Meladeni Brunei menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk kembali menang. Secara matematis, Garuda Muda memang masih berpeluang mengumpulkan capaian maksimal sejumlah 12 poin andai mampu mengamankan dua laga sisa. Apalagi lawan mereka hanyalah Brunei dan Laos.

Mengingat ada potensi Thailand mengalahkan Vietnam, bukan tidak mungkin di klasemen akhir akan ada tiga tim yang sama-sama memiliki 12 poin. Untuk itu, kemenangan besar atas Brunei dibutuhkan. Sebagai catatan, Vietnam menekuk tim tersebut dengan selisih enam gol.

"Kami tentu akan bermain seperti biasa dan ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin. Hal ini karena penentuan lolos dari fase grup bila poin sama yakni dengan sistem selisih gol. Namun kami tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam," beber Indra Sjafri, pelatih timnas, melansir laman resmi PSSI, Senin (2/11).

Peluang Indonesia untuk mencetak gol sebanyak mungkin dalam duel kali ini memang terbuka lebar. Sejauh ini, sang lawan sudah kebobolan 16 kali dari tiga laga di SEA Games 2019.



Jadwal Siaran Langsung RCTI


Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Brunei diselenggarakan Selasa (3/12/2019) pukul 19.00 WIB di Stadion Binan, Filipina. Laga Grup B SEA Games 2019 ini dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia U23 (4-2-3-1): Nadeo Arga Winata; Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika, Asnawi Mangkualam Bahar; Zulfiandi, Syahrian Abimanyu; Evan Dimas Darmono, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani; Osvaldo Haay.

Brunei (4-4-2): Mohd Jabidi Muhd Ishyra; Jaini Muhammad Nazif Safwan, Nokman Mohd Ridhwan, Aminuddin Muhammad Wafi, Basri Muhammad Abdul; Haji Sisa Mohammad Amin, Herman Abdul Hariz, Abdul Ghani Muhammad Rahimin, Azim Haziq Kasyful; Haji Ismail Nazirrudin, Said Muhd Hakeme Yazid.

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight