Jadwal Siaran Langsung RCTI Final Badminton Indonesia vs Malaysia

Oleh: Oryza Aditama - 4 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung final badminton beregu putra SEA Games 2019 antara Indonesia vs Malaysia bakal ditayangkan RCTI pada Rabu (4/12) mulai pukul 09.00 WIB.
tirto.id - RCTI dijadwalkan bakal menyiarkan langsung final badminton beregu putra SEA Games 2019 antara Indonesia vs Malaysia hari ini, Rabu (4/12/2019) mulai pukul 08.15 WIB. Laga puncak badminton beregu putra di gelaran SEA Games edisi ke-30 ini digelar di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

"Ayo Indonesia pasti bisa!! Dukung dan saksikan Final Badminton beregu putra Indonesia vs Malaysia Rabu 4 Desember LIVE 08.15 WIB di RCTI dan streaming juga di RCTI+ #SeaGames2019 #WeWinAsOne #RCTISports,” tulis akun twitter @RCTISports_, Selasa (3/12).

Duel kali ini sekaligus menjadi partai ulangan final beregu putra SEA Games edisi 2017 lalu. Kala itu, Indonesia juga bersua Malaysia di laga puncak. Pada kesempatan tersebut Indonesia sukses menumbangkan Malaysia lewat kemenangan 3-0.

Tak hanya itu, tim Indonesia juga sukses merajai sektor beregu putra SEA Games dalam 5 edisi terakhir. Tahun 2007 menang atas Singapura di final. Edisi 2009, 2011, dan 2017 mengalahkan Malaysia. Adapun pada 2015 menundukkan Thailand di partai puncak. Sedangkan pada SEA Games 2013 di Myanmar, badminton beregu tidak dipertandingkan.


Untuk daftar line-up pemain di final nanti, skuad Merah Putih masih akan menurunkan komposisi yang sama seperti saat menumbangkan Thailand di semifinal, Senin (2/12).

Jonatan Chtistie menempati posisi tunggal pertama. Anthony Sinisuka Ginting menduduki tunggal kedua. Lalu pemain peringkat 21 dunia, Shesar Hiren Rhustavito, dipasang untuk partai terakhir atau posisi tunggal ketiga.

Dari sektor ganda, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih dipercaya sebagai ganda putra pertama. Kemudian pasangan peringkat 27 dunia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, mengisi slot ganda kedua.

Berikut daftar lineup pemain di final badminton beregu putra SEA Games 2019, Rabu (3/12), disusun sesuai urutan pertandingannya.

INDONESIA vs MALAYSIA

[Tunggal Putra-1] Jonatan Christie vs Lee Zii Jia

[Ganda Putra-1] Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik

[Tunggal Putra-2] Anthony Sinisuka Ginting vs Soong Joo Ven

[Ganda Putra-2] Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

[Tunggal Putra-3] Shesar Hiren Rhustavito vs Lim Chong King.

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight