Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris 18-20 April 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 17 April 2018
Dibaca Normal 1 menit
Duel Bournemouth vs MU dan Burnley vs Chelsea akan mewarnai jadwal pertandingan Liga Inggris pada 18 hingga 20 April 2018.
tirto.id - Jadwal siaran langsung Liga Inggris pertengahan pekan ini pada Rabu-Jumat, 18 hingga 20 April 2018 akan fokus pada pertarungan Manchester United. Iblis Merah akan bertandang ke markas Bournemouth untuk menjaga harga diri mereka di posisi kedua klasemen.

Akhir pekan lalu, Manchester United dipermalukan oleh tamu mereka, West Bromwich Albion. Iblis Merah terluka 0-1 di Old Trafford. Akibatnya, tim asuhan Jose Mourinho itu harus menyerahkan gelar juara Liga Inggris kepada sang tetangga, Manchester City.

Iblis Merah Harus Menjauhi Liverpool
Sekarang, United harus memburu tiga poin tambahan lagi. Bukan untuk apa-apa, melainkan untuk menjaga posisi kedua mereka yang terancam. Dengan mengumpulkan 71 poin, Iblis Merah berjarak hanya satu angka dari Liverpool sang
peringkat ketiga.

Belum lagi keberadaan Tottenham yang di posisi empat dengan 67 poin. Tottenham hanya empat angka dari Manchester United. Jika mereka bisa menang atas Brighton & Hove Albion pada Rabu pukul 01.45 WIB, tekanan untuk United makin besar, karena Tottenham hanya akan berbeda satu poin dari mereka.

Namun memukul Bournemouth tidak akan semudah itu. Pelatih tuan rumah, Eddie Howe masih ingin mengincar tambahan poin agar timnya aman dari degradasi. Saat ini, Bournemouth yang ada di urutan ke-11 klasemen, berbeda 10 poin dari Southampton, tim teratas di zona merah.

"Seperti yang saya sampaikan selama ini, kami ada di pertarungan degradasi sampai kami aman. Para pemain sadar akan hal itu, dan tidak ada kata menyerah dari pihak kami menatap pertandingan yang akan datang," kata Howe dikutip dari laman resmi klub.


Chelsea Diancam Mimpi Rekor Poin Burnley
Sementara itu, Chelsea juga masih terus mencari pengampunan dari fans mereka dengan berupaya meraih poin sebanyak musim. Klub berjuluk The Blues saat ini ada di peringkat kelima dengan 60 poin. Jumlah poin mereka cukup jauh dari si nomor empat, Tottenham: ada perbedaan tujuh poin.

Chelsea bertemu tuan rumah Burnley pada Jumat (20/4) pukul 01.45 WIB. Jika menang, setidaknya tim asuhan Antonio Conte dapat memberikan tekanan untuk Tottenham, sekecil apapun. Namun, Chelsea sendiri tidak meyakinkan. Mereka hanya meraih dua kemenangan dalam lima partai terakhir.

Sebaliknya, Burnley meraih lima kemenangan beruntun, dan siap memberikan kekalahan ke-10 untuk Chelsea.

"Kami berhasil meraih 52 poin, ini musim luar biasa. Tapi, ada kesempatan untuk mencetak total rekor (poin terbanyak dalam sejarah) Burnley, dan itulah yang kami ingin perbuat," kata kiper Burnley, Nick Pope dikutip laman resmi klub.

Berikut jadwal Liga Inggris pertengahan pekan ini.

Rabu, 18 April 2018
Brighton & Hove vs Tottenham Hotspur, 01.45 WIB (beIN Sports 1)

Kamis, 19 April 2018
AFC Bournemouth vs Manchester United, 01.45 WIB (beIN Sports 1)

Jumat, 20 April 2018
Burnley vs Chelsea, 01.45 WIB (beIN Sports 1)
Leicester City vs Southampton, 01.45 WIB (beIN Sports 3)

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA EROPA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Fitra Firdaus
Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus